Loading...

Gunakan Gel Menthol dan Es Batu untuk Meredakan Nyeri Karena Keseleo

Anda sedang terkena keseleo? Jangan khawatir. Ada cara yang sangat mudah dilakukan untuk meredakan rasa nyeri dan sakit akibat keseleo, yaitu dengan menggunakan es dan gel menthol.

Adapun cara menghilangkan rasa nyeri dan sakit karena keseleo yaitu; oleskan gel menthol pereda rsa sakit ke daerah yang sedang keseleo, kemudian tutupi area tersebut dengan bungkus plastik dan kemudian letakkan kantong es diatas wilayah tersebut selama 20 menit.

Berdasarkan hasil dari penelitian yang dipublikasikan di Journal of Athletic Training menemukan, seseorang yang sedang menahan rasa nyeri karena keseleo, setelah menggunakan es dan gel menthol pereda secara bersama-samaan bisa meredakan secara perlahan rasa sakit itu. Kondisi ini bisa terjadi dikarenakan dua konponen perada rasa sakit itu menggandakan efek pengobatan dalam mengobati keluhan sakit, demikian seperti dilansir Menshealth.

loading...

Lebih dalam lagi, cara ini bisa ini bisa menyembuhkan jaringan lunak yang sedang cedera, dimana dengan gel menthol pereda rasa sakit bisa menurunkan aliran darah ke bagian yang sedang cedera sekira 25 persen. Sehingga bisa mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan keluhan keseleo seseorang. Tak sampai disitu, rasa nyeri tersebut akan lebih cepat lagi teredakan, bila dikombinasi dengan dengan es, dan akan menekan aliran darah sebesar 39 persen.

Loading...
Gunakan Gel Menthol dan Es Batu untuk Meredakan Nyeri Karena Keseleo | inicarak | 4.5