Loading...

Hal yang Bisa Menyebabkan Rambut Rusak

Rambut rusak dan rontok bisa disebabkan karena beberapa hal. Penggunaan sampo yang asal-asalan ataupun sering terkena paparan sinar matahari juga bisa merusak kesehatan rambut. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut jadi rusak.

1. Menyisir rambut saat masih basah
Ini yang sering terjadi. Keringkan rambut misalnya dengan cara diangin-anginkan sebelum disisir. Kalau memang harus disisir, pakailah sisir kayu yang bergigi jarang agar rambut tidak rontok.

2. Menggunakan hair dryer bersuhu panas serta menarik dengan sisir bulat saat blow
Meski memang dapat membuat cantik namun ini akan membuat rambut lebih rapuh dan kering. Sebagai alternatif, cobalah untuk saat melakukan blow tundukkan kepala, dan keringkan rambut dengan hair dryer bersuhu rendah. Biar rambut lebih bervolume, bagi menjadi beberapa bagian dan keringkan bagian per bagian.

loading...

3. Menggunakan sampo asal-asalan
Untuk mendapatkan rambut indah, pemilihan sampo harus diperhatikan. Pilih sampo yang formulanya sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Jangan asal pilih merk luar, karena belum tentu sesuai dengan kondisi rambut pada iklim tropis seperti di negara kita.

4. Sering terkena sinar matahari
Ini yang sering tidak kita sadari karena sinar UV sudah menjadi identik dengan kulit. Padahal sinar UV juga dapat merusak kesehatan rambut. Sebaiknya gunakan produk perawatan yang memberikan perlindungan untuk rambut agar rambut tidak rusak.

5. Menggosokkan rambut dengan handuk setelah keramas
Kebiasaan ini ternyata dapat menyebabkan rambut rapuh dan rontok. Cukup tekan-tekan dengan lembut saat mengeringkan rambut.

Loading...
Hal yang Bisa Menyebabkan Rambut Rusak | inicarak | 4.5