Loading...

Hati-hati, BAB tidak Lancar Bisa Berbahaya untuk Tubuh!

Tidak sedikit orang yang melakukan buang air besar (BAB) hansa sekali dalam seminggu. Meski pun bentuk kotorannya normal, namun hal seperti ini tidak bisa dikatakan normal. Bahkan cenderung berbahaya. Karena jika berbicara tentang kotoran, itu sama saja dengan racun. Jika tak rutin, maka racun akan menempel di dinding usus kita.

Kebiasaan jarang buang air besar ini jika dibiarkan maka akan menimbulkan dampak buruk untuk tubuh. Jika sudah seperti ini, maka ini masuk ke dalam gejala konstipasi. Yaitu, gejala defekasi yang tidak memuaskan, yang ditandai dengan BAB kurang dari 3 kali dalam seminggu. Atau kesulitan dalam evakuasi feses akibat feses yang keras.

Normalnya BAB dilakukan setiap hari, yaitu dilakukan 2 kali dalam 1 hari. Paling telat pun, 3 hari sekali. Jika lebih dari itu, maka bisa jadi itu merupakan gejala konstipasi.

loading...

Tips, Cara Agar Bisa Buang Air Besar Setiap Hari

Dulu saya juga sangat jarang buang air besar (BAB), bahkan kadang bisa seminggu sekali. Kebiasaan tersebut mungkin terjadi karena saya sangat jarang minum, bahkan meski setelah makan.

Nah, sedikit tips agar bisa buang air besar (BAB) secara lancar setiap hari, minumlah air putih hangat setiap pagi setelah bangun tidur. Atau bisa juga Anda coba paksakan dan biasakan untuk duduk di atas kakus (toilet tempat BAB), ini juga bisa merangsang perut untuk mengeluarkan kotoran. Kedua tips ini sudah saya buktikan sendiri lho…

Bagaimana dengan Anda? Punya pengalamanan dan tips lainnya?

Loading...

Hasil pencarian:

bahaya tidak bab seminggu, tidak bisa buang air besar seminggu, jarang buang air besar, tidak bab seminggu, BAB seminggu sekali, seminggu tidak BAB, akibat jarang BAB, penyebab BAB tidak lancar, jarang bab, bab tidak lancar, tidak buang air besar selama seminggu, penyebab bab tidak lancar hingga berminggu, tidak buang air besar seminggu
Hati-hati, BAB tidak Lancar Bisa Berbahaya untuk Tubuh! | inicarak | 4.5