Loading...

Hati-hati, Kebanyakan Minum Kopi Bisa Bikin Gemuk

Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim dari Western Australian Institute for Medical Research (WAIMR) dan the University of Western Australia’s School of Medicine and Pharmacology menyebutkan bahwa minum enam cangkir kopi sehari bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan memicu kondisi pra-diabetes.

Para peneliti menemukan bahwa berlebihan mengkonsumsi polifenol jenis asam klorogenat (CGA), zat yang ditemukan dalam kopi, berimplikasi pada kesehatan. Yakni mencegah kehilangan lemak dan mengembangkan resistensi insulin pada tubuh.

Prof. Kevin Croft dari University of WA mengatakan, minum kopi dalam jumlah sedang membantu mengurangi tekanan darah dan akumulasi lemak.

loading...

“Tampaknya efek kesehatan (kopi-red) tergantung dosis. Asupan moderat kopi, hingga tiga sampai empat cangkir sehari tampaknya masih aman, bahkan membantu mengurangi risiko pengembangan penyakit jantung dan diabetes tipe 2,” katanya, seperti dikutip medicaldaily.

Namun tidak disarankan meminum kopi lebih dari empat cangkir tiap hari.

Dilansir sciencealert, Asisten Profesor dari WAIMR, Vance Matthews, mengatakan, “Semua orang tahu tentang efek kafein, tetapi ketika kita sedang mempertimbangkan pilihan gaya hidup kita sangat penting untuk diingat bahwa senyawa seperti CGA dapat memiliki efek pada kesehatan kita jika mereka tidak dikonsumsi dalam jumlah sedang,” katanya.

Loading...

Hasil pencarian:

kopi bikin gemuk, luwak white koffie bikin gemuk, kopi bikin kurus atau gemuk, apakah kopi bikin gemuk, apakah kopi hitam bikin gemuk, apakah white coffee membuat gemuk, kopi yang bisa bikin gemuk, white kopi bikin gemuk, kopi mengakibatkan gemuk, luwak white kopi bikin gemuk atau tidak?, kopi abc / indo kafe apa juga mengemukkan badan, apakah white kopi bikin gemuk, apa kah minum kopi bisa membuat tubuh kita gemuk, apa benar kopi hitam bisa membuat gemuk, apa benar kopi hitam bikin gemuk
Hati-hati, Kebanyakan Minum Kopi Bisa Bikin Gemuk | inicarak | 4.5