Loading...

Hati-hati, Pria yang Suka Begadang Jumlah Spermanya Sedikit!

Anda termasuk orang yang suka begadang? Hati-hati, karena ternyata menurut sebuah penelitian, pria yang suka begadang jumlah spermanya menjadi sedikit.

Hasil dari sebuah penelitian di Denmark diketahui bahwa pria yang waktu tidurnya kurang, spermanya tiga kali lebih rendah.

Kurang tidur bisa memperlambat kerja mesin sperma, dan membuat kadar testorteron menjadi rendah, demikian seperti yang dikutip dari laman Cosmopolitan.

loading...

Para peneliti mencoba untuk mengetahui alasannya. Pada awalnya, peneliti tidak percaya. Namun peneliti menduga berkurangnya jumlah sperma ini karena kadar testosteron yang rendah.

Hasil dari survei yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Southern Denmark terhadap 953 pria antara Januari 2008 dan Juni 2011, diketahui bahwa pria yang suka begadang bisa mengurangi jumlah rata-rata sperma 29 persen. Sementara pria yang pola tidurnya normal mempunyai jumlah sperma yang bagus.

Hasil dari penelitian yang lain tentang hal yang bisa mempengaruhi banyak sedikitnya sperma diketahui bahwa sering menonton televisi atau sauna juga bisa menurunkan jumlah sperma. Sementara itu, pria Skotlandia yang suka memakai rok Kilt katanya bisa menaikkan jumlah sperma.

Loading...

Hasil pencarian:

Sering begadang mempengaruhi kualitas sperma
Hati-hati, Pria yang Suka Begadang Jumlah Spermanya Sedikit! | inicarak | 4.5