Loading...

Hindari! Minuman Penyebab Gagal Diet

Kebanyakan orang hanya akan fokus pada makanan yang dikonsumsinya selama diet. Mereka tidak berpikir bahwa minuman yang dikonsumsi setiap harinya juga ikut memberikan andil cukup besar dalam kesuksesan program diet yang tengah dijalani.

Karena dalam menjalankan diet, selain mengontrol porsi makan, juga perlu diperhatikan adalah juga harus mengontrol apa saja minuman yang dikonsumsi agar diet untuk menurunkan berat badan bisa berhasil.

Minuman Penyebab Diet Gagal yang Harus Dihindari

Sebagaimana yang dikutip dari laman Womenshealthmag, agar diet yang sedang dijalankan semakin lancar, maka ada beberapa kebiasaan terkait konsumsi minuman yang harus dihindari. Berikut diantaranya:

1. Kurang banyak minum air

Minum banyak air adalah cara yang paling mudah untuk menurunkan berat badan. Namun tidak sedikit dari orang yang sedang menjalankan dietnya lupa untuk minum banyak air. Terkadang sinyal lapar dan haus sulit dikenali, demikian penjelasan dari Dana James, M.S., nutrisionis dan pendiri Food Coach NYC. Karena itu anda bisa coba untuk minum segelas air, saat merasa lapar. Bila ternyata rasa lapar itu hilang setelah minum, maka itu artinya anda memang membutuhkan asupan cairan.

2. Mengonsumsi green juices

Saat dikonsumsi dalam bentuk jus, maka buah akan kehilangan seratnya, demikian menurut James. Serat dalam buah yang dijus tergantikan dengan gula dan kalori. Karena itu alangkah lebih baiknya bila buah dan sayur dikonsumsi tanpa gula tambahan.

3. Minum bir

Hindari untuk minum bir atau lebih baik sama sekali tidak mengonsumsi alkohol pad saat anda harus menghadiri pesta bersama teman anda. Karena bir bisa menambahkan asupan kalori dalam tubuh dan membuat perut anda jadi terlihat semakin buncit.

4. Mengonsumsi smoothies secara berlebihan

Minuman smoothies dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang menaikkan berat badan. Hal ini karena smoothies mengandung kalori yang baik untuk tubuh. Karena itu konsumsi smoothies sebaiknya dimoderasi dan jangan terlalu banyak bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Efeknya, smoothies bisa menghindarkan anda dari keinginan makan camilan.

Itulah beberapa jenis minuman yang perlu diperhatikan agar program diet untuk menurunkan anda bisa sukses dan berhasil. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Hindari! Minuman Penyebab Gagal Diet | inicarak | 4.5