HJSplit: Software untuk Membagi dan Menggabungkan File di Windows | IniCaraku.com

HJSplit: Software untuk Membagi dan Menggabungkan File di Windows

HJSplit adalah software portable yang berfungsi untuk membagi file yang besar hingga ukuran 100 GIgabytes. HJSplit bisa digunakan untuk membagi file, menggabungkan file kembali, membuat checksum MD5, membandingkan file dan bisa dijalankan tanpa perlu diinstall di komputer terlebih dahulu. HJSplit juga sepenuhnya portabel: Anda dapat menjalankannya langsung dari directory DVD, CD atau USB.

Cara Membagi dan Menggabungkan File Menggunakan HJSplit

Untuk menjalankannya cukup download HJSplit.zip kemudian ekstrak isi dari file zip ke direktori pilihan Anda, dan memulai program dengan mengklik ganda pada hjsplit.exe.

Cara Membagi atau Memecah File Menggunakan HJSplit

Untuk membagi file yang mempunyai ukuran besar, silahkan klik tombol “Split”. Klik “Input File” dan cari lokasi file yang ingin dipecah/dibagi. Jangan lupa untuk menentukan lokasi output file yang sudah dibagi nantinya dengan cara klik tombol “Output” dan tentukan lokasi directory atau foldernya.

Anda bisa mengatur berapa ukuran setiap file yang dibagi dengan mengatur nilai angka “Split file size”. Terakhir klik tombol “Start” untuk memulai proses pembagian atau pemecahan file.

Cara Menggabungkan Kembali File Menggunakan HJSplit

Untuk menggabungkan file yang sudah dipecah, silahkan klik tombol “Join”. Cari lokasi file yang akan digabungkan dengan cara klik tombol “Input File” dan tentukan lokasi file hasilnya yang telah digabungkan dengan cara klik tombol “Output”. Terakhir, klik tombol “start” untuk mulai menggabungkan file.

Software HJSPlit ini sangat berguna untuk yang ingin mengupload file yang mempunyai ukuran besar namu tidak memiliki koneksi internet yang memadai. Untuk yang hobi download film di internet saya yakin sudah familiar dengan software ini.

HJSplit bisa berjalan dengan sempurna di Windows 7, XP, Vista, 200x, NT, 9x dan Windows ME.

IniCaraku.com Search form