Loading...

Ini Bahayanya Mencukur Habis Bulu Kemaluan

Beberapa bagian tubuh kita biasanya akan ditumbuhi oleh bulu, misalnya ketiak, tangan, dada dan juga bagian kemaluan. Mencukur bulu kemaluan sebenarnya adalah hak bagi setiap individu, bila memang lebih merasa nyaman dan percaya diri tanpa bulu silahkan saja mencukur bulu tersebut.

Selain ketiak, tidak sedikit orang yang ingin menghilangkan bulu di daerah organ intim. Untuk menghilangkan bulu di tubuh, berbagai cara pun dilakukan, mulai dari waxing, bercukur, hingga menggunakan krim. Namun perlu diingat, setiap bulu yang tumbuh di tubuh kita memiliki fungsi masing-masing, misalnya bulu pada organ intim kita.

Fungsi bulu pada daerah intim adalah untuk mencegah masuknya kuman ke dalam organ intim. Jadi jika bulu di daerah tersebut dihilangkan semua, maka otomatis akan menyebabkan kuman mudah masuk ke dalam. Kalaupun merasa tidak nyaman dengan adanya bulu di sekitar daerah organ intim, maka hal yang disarankan adalah cukup dengan memendekkan bulu tersebut ataupun jika ingin bercukur, hanya diperbolehkan di bikini line saja. Demikian seperti yang disampaikan oleh ahli dermatologis dr. Shannaz Nadia Yusharyahya SpKK, seperti yang dikutip dari Okezone.

loading...

Loading...
Ini Bahayanya Mencukur Habis Bulu Kemaluan | inicarak | 4.5