Loading...

Ini Cara Mengatasi Bayi yang Sering Gumoh

Gumoh atau muntah adalah kondisi yang sering terjadi pada bayi. Sebenarnya kondisi ini wajar dan memang umum terjadi pada bayi. Ada beberapa penyebab gumoh pada bayi. Gumoh juga bisa diobati dengan segera.

Bayi yang baru lahir memiliki organ tubuh yang belum sempurna matangnya, salah satunya organ usus. Otot pada kerongkongan yang mengarah ke perut belum sepenuhnya kuat, sehingga saat bayi makan atau minum sesuatu, makanan atau minuman tersebut mengalir keluar dari perut dan kembali ke kerongkongan. Inilah yang menimbulkan gumoh, demikian yang dilansir Livestrong.

Biasanya gumoh akan segera hilang seiring dengan dengan bertambahnya umur bayi Anda. Setelah otot matang dan kuat, masalah gumoh akan hilang dengan sendirinya. Penyebab gumoh yang lain adalah karena adanya gelembung udara yang terjebak dalam kerongkongan saat mereka menyusui atau minum dari botol. Kondisi ini bids menyebabkan gelembung udara memaksa kembali makanan di kerongkongan dan masuk ke mulut.

loading...

Untuk mengatasi adanya gumoh pada bayi, bayi biasanya harus bersendawa setelah selesai makan atau minum susu. Bersendawa bisa mengurangi jumlah udara yang muncul pada kerongkongan, serta mengurangi kemungkinan bahwa makanan akan keluar kembali.

Loading...
Ini Cara Mengatasi Bayi yang Sering Gumoh | inicarak | 4.5