Loading...

Ini Cara Mudah Mengontrol Porsi Makan

Porsi makan yang besar akan berpengaruh terhadap kondisi berat badan tubuh anda. Karena itu, ada baiknya bila anda mempelajari tentang bagaimana caranya untuk mengatur porsi makan. Terlebih lagi bila anda saat ini sedang menjalankan program untuk menurunkan berat badan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Wikihow, berikut ini adalah bagaimana cara maka dengan porsi secukupnya:

Gunakan piring kecil
Menurut penelitian, makan dari piring kecil adalah trik agar otak anda berpikir bahwa anda memiliki makanan yang lebih besar untuk dikonsumsi. Piring besar akan memungkinkan anda untuk makan lebih banyak.

Makan secara perlahan
Anda perlu mengetahui fakta tentang ini. Bahwa makan dengan perlahan akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Sementara itu, makan dengan cepat akan membuat anda merasa tetap lapar dan dengan mudah menambah porsi makan.

Hindari dehidrasi
Minum banyak air dan teh herbal akan membantu anda tetap kenyang. Hal ini juga akan mencegah anda makan ketika anda tidak benar-benar lapar. Karena ketika anda merasa lapar berat, seringkali anda akan lupa dengan apa saja yang anda makan.

Makan salad
Cara yang efektif untuk membuat anda tidak makan dengan porsi yang banyak adalah dengan mengisi perut dengan salad, semangkuk sayuran, atau sup ayam rendah lemak sebelum makan utama. Kandungan serat yang ada dalam sayuran akan membantu untuk mengekang anda mengambil makan dalam jumlah banyak, dan membuat anda merasa lebih kenyang. Anda bisa mencoba untuk menggabungkan salad sebagai makanan pembuka, dan sup bergizi sebagai makanan utama anda.

loading...
Loading...
Ini Cara Mudah Mengontrol Porsi Makan | inicarak | 4.5