Loading...

Ini Cara Tepat Menggunakan Garam Dapur

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang hampir selalu ada dalam setiap masakan. Tanpa adanya garam, maka makanan akan menjadi terasa hambar. Garam juga bisa meningkatkan nafsu makan. Pasalnya, tambahan garam pada makanan akan membuat makanan tersebut menjadi semakin lezat.

Namun demikian, mengonsumsi garam secara berlebihan juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah penyebab hipertensi atau tekanan darah tinggi. Karena itu, bersikaplah bijak dalam menggunakan garam.

Berikut ini adalah cara menggunakan garam dapur sebagai penyedap rasa makan sebagaimana yang dikutip dari laman Yahoo:

Garam dengan cuka
Garam dan cuka sangat cocok satu sama lain seperti selai kacang dan jeli. Kombinasi dari garam dengan cuka akan memberikan rasa yang luar biasa untuk makanan panggang atau goreng dan berbagai sayuran.

Makanan laut
Secara alami, makanan laut sudah mengandung rasa asin. Sehingga masuk akal untuk mengintensifkan rasa asin saat memanggang kerang atau ikan. Garam memberikan kelembapan pada makanan laut.

Mengubah yoghurt menjadi saus
Yoghurt dengan sendirinya bisa menjadi sarapan. Tambahkan garam dan yoghurt akan berubah menjadi saus krim dan gurih. Cocok dimakan dengan pancake, ayam panggang, atau jamur.

Menggabungkan dua bumbu
Hampir setiap resep dengan rasa gurih menggunakan garam dan lada bubuk. Namun, seberapa sering anda benar-benar merasakan garam dan lada bubuk? Saat makanan hampir matang, anda bisa berikan garam dan lada bubuk untuk membantu rasa makanan yang enak.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

tips penggunaan garam dapur
Ini Cara Tepat Menggunakan Garam Dapur | inicarak | 4.5