Loading...

Ini Cara Tidur Saat Puasa Bulan Ramadhan

Saat puasa di bulan Ramadhan, banyak orang yang merasa mengantuk saat siang hari. Hal ini biasa terjadi karena mereka kurang tidur. Pasalnya, rutinitas sahur membuat banyak orang bangun tidur beberapa jam dari waktu biasanya mereka bangun tidur.

Agar tubuh tidak merasa lemas selama bulan Ramadhan, wajib bagi seseorang untuk tidur selama 6 jam per harinya.

Menurut Konsultan Gastroenterologi Hepatologi dari Kolegium PB-PAPDI, Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, K-GEH, FINASIM, MMB, FACP, dalam acara ‘Peluncuran Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung’, di Bandung, Jawa Barat, seperti yang dikutip dari Liputan6.com, apabila merasa kesulitan untuk mendapatkan tidur selama 6 jam, ada trik jitu bagaimana caranya agar bisa tetap tidur cukup mendapatkan waktu tidur selama 6 jam.

loading...
  1. Tidur setelah shalat tarawih, misalnya mulai pukul 10.30 malam. Bangun tidur jam 3 pagi. Berarti total waktu tidur sudah 4 jam.
  2. Setelah sahur, tidur selama 1 jam. Tapi ingat, jangan langsung tidur, tunggu dulu 30 menit atau 1 jam baru tidur (namun idealnya adalah minimal setelah 2 jam). Berarti total waktu tidur sudah 5 jam.
  3. Selanjutnya setelah shalat dzuhur, tidur 30 menit. Bangun. Setelah Ashar tidur 30 menit. Total 1 jam. Berarti waktu tidur sudah cukup 6 jam.

Dengan demikian, kebutuhan waktu tidur minimal 6 jam sudah terpenuhi. Tubuh Anda pun akan selalu bugar meski sedang puasa.

Loading...
Ini Cara Tidur Saat Puasa Bulan Ramadhan | inicarak | 4.5