Loading...

Ini Caranya agar Banyak Minum Air Tidak Bikin Perut Buncit

Perut terasa kembung atau membengkak adalah hal yang tidak mengenakan, baik dilihat maupun dirasakan. Tanpa kita sadari, kebiasaan banyak minum air putih ternyata bisa menyebabkan perut menjadi buncit.

Memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan banyak minum air adalah hal yang penting untuk kita lakukan. Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, bahwa minum air putih sangat dianjurkan saat diet.

Menurut ahli diet dari Destin, Florida, Christie Achenbach, RD, adalah hal yang sangat penting untuk minum banyak cairan ketika cuaca panas. Tujuannya adalah untuk mencegah tubuh kita mengalami dehidrasi, terutama ketika sedang berolahraga.

loading...

“Air akan membuat pencernaan menjadi sehat dengan menjaga makanan bergerak melalui sistem. Tetapi, minum terlalu banyak air sebelum berolahraga dapat membuat perut Anda membengkak,” ungkap Christie, seperti yang dikutip dari laman Fitnessmagazine.

Adapun untuk mencegah perut buncit karena banyak minum air saat olahraga, yaitu dengan minum sekira 16 sampai 24 ons air pada satu sampai dua jam sebelum berolahraga. Dengan cara ini, maka akan memungkinkan banyak waktu bagi tubuh kita untuk lebih banyak menyerap cairan yang dibutuhkan dan mengeluarkan sisanya. Kemudian, minum air kembali 8 ons sekitar 15 menit sebelum kita berolahraga.

“Selain itu, minumlah secara teratur selama berolahraga untuk memastikan tubuh Anda sepenuhnya terhidrasi,” imbuh Christie, seperti yang dikutip dari Okezone.

Loading...

Hasil pencarian:

banyak minum air putih bikin perut buncit, apakah banyak minum air putih membuat perut menjadi bubcit, Banyak minum membuat perut buncit, mengkumsusi air apa tambah buncit, mium air putih untuk bvncit
Ini Caranya agar Banyak Minum Air Tidak Bikin Perut Buncit | inicarak | 4.5