Loading...

Ini Kebiasaan Buruk Penyebab Payudara Cepat Kendur

Tubuh akan mengalami perubahan bentuk seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Termasuk juga adalah perubahan pada bagian payudara wanita. Dimana payudara wanita akan mengendur akibat dari otot-otot yang menyangga payudara mulai melemah.

Selain karena faktor usia, penyebab payudara kendur pada wanita juga bisa dikarenakan oleh kebiasaan yang kurang sehat. Yang mana oleh pakar kecantikan pun mereka menyarankan untuk menghindari hal tersebut. Apa sajakah itu?

Kebiasaan Buruk Penyebab Payudara Wanita Cepat Kendur

Sebagaimana yang dikutip dari laman Women’s Health, berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan payudara menjadi kendur. Diantaranya:

1. Diet tidak seimbang

Diet yo-yo yang dipercaya bisa menurunkan berat badan lebih dari 15 kilogram ternyata bisa berpengaruh buruk pada bentuk payudara. Hal ini dikarenakan setiap berat badan naik atau turun, maka jaringan payudara akan menjadi kendur atau kencang seperti sepasang celana karet. Demikian menurut dokter spesialis bedah payudara dan presiden dari American Society of Aesthetic Plastic Surgery, Michael Edwards, M.D menjelaskan.

2. Kebiasaan merokok

Lebih lanjut menurut Edwards, bahwa merokok dalam jumlah berapapun dapat melemahkan dan membuat kulit lebih tua karena menurunnya pasokan darah ke permukaan kulit.

3. Tidak menggunakan tabir surya
Paparan sinar matahari terhadap kulit secara terus menerus di bawah UV tanpa tabir surya bisa menyebabkan kerutan prematur. Tidak hanya itu saja, paparan sinar UV juga bisa membuat payudara menjadi kendur karena kurangnya kolagen dan rusaknya kulit. Oleh karena itu, saat anda terpapar sinar UV secara langsung seperti saat berenang, maka anda harus menggunakan tabir surya untuk melindunginya

4. Menggunakan bra yang tidak tepat

Memakai bra yang tepat sangat penting dalam setiap saat kegiatan sehari-hari atau berolahraga. Salah satunya memilih ukuran yang sesuai. Karena semakin payudara anda berguncang, maka semakin stres kulit payudara dan kolagen anda.

5. Olahraga high impact

Gerakan naik turun yang berulang saat melompat dipercaya dapat merusak kolagen payudara. Maka dari itu, pastikan bahwa anda melakukan olahraga yang sesuai. Dan juga anda pastikan memkai bra khusus saat melakukan olahraga. Jagan sampai niat anda menjaga kesehatan tubuh, namun justru tidak memperhatikan pengaruhnya terhadap kondisi payudara.

loading...
Loading...
Ini Kebiasaan Buruk Penyebab Payudara Cepat Kendur | inicarak | 4.5