Loading...

Ini Penyebab Rambut Pecah dan Bercabang yang Harus Anda Tahu

Semua orang tentulah tidak menginginkan untuk mempunyai masalah seperti rambut pecah-pecah dan juga bercabang. Ada banyak cara yang coba dilakukan untuk mengatasi masalah rambut pecah dan bercabang, misalnya dengan mengganti atau mencoba berbagai merk sampo, dari yang harganya murah sampai yang mahal.

Sebelum kita mencoba untuk mengatasi masalah rambut kusam dan bercabang, maka terlebih dahulu kita harus mengetahui apa sebenarnya penyebab rambut rambut kusam tak bercahaya atau pecah-pecah di ujung rambut tersebut. Dan ternyata peneliti mengklaim telah mengetahui penyebabnya yaitu air dari ledeng.

Peneliti mengatakan bahwa akar permasalahan semua itu adalah dari pipa yang dilalui air. Pipa air ternyata banyak mengandung tembaga. Logam ini bisa menumpuk di rambut dan tak bisa dicuci bersih dengan sampo biasa.

loading...

Apalagi rambut ternyata bisa menyerap tembaga seperti spons. Oleh karenanya, rambut tembaga terlihat kusam, bahkan penata rambut dunia tak bisa membantunya.

Banyak dari orang yang mempunyai masalah rambut seperti ini kemudian memilih untuk mengecat rambutnya untuk menyembunyikan masalah tersebut. Namun ini jangan Anda lakukan. Tembaga yang ada di rambut bisa merusak kutikula (kulit terluar rambut), yang membuat rambut rentan terhadap kerusakan.

Seperti dikutip GeniusBeauty, Jumat (21/6/2013), Procter & Gamble memperingatkan hal tersebut. Spesialis perusahaan itu telah melakukan penelitian dan menganalisa rambut 450 wanita di berbagai negara dengan berbagai tingkatan tembaga di dalam air.

Para ilmuwan mengatakan, ada bahan yang ternyata bisa menetralisasi tembaga yaitu chelants (zat kimia). Namun sayangnya saat ini tidak ada sampo yang mengandung chelants. Zat tersebut sekarang banyak ditemukan di dalam detergen.

Loading...
Ini Penyebab Rambut Pecah dan Bercabang yang Harus Anda Tahu | inicarak | 4.5