Loading...

Ini Yang Harus Dilakukan Bila Anak Keracunan

Salah satu penyebab umum anak mengalami keracunan yang seringkali luput dair perhatian orang tua adalah arena bermain anak yang dekat deterjen pembersih.

Apabila anda berpikir bahwa anak sudah menelan zat beracun, maka jangan segan-segan untuk menelefon pusat kendali racun atau rumah sakit terdekat segera. Setelah itu jika anda melihat adanya gejala keracunan pada anak, secepatnya cari bantuan agar anak mendapatkan perawatan dari tenaga medis, demikian seperti yang dijelaskan oleh Dr. Manny Alvarez, Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center, New Jersey.

Adapun beberapa gejala keracunan pada anak tersebut sebagai berikut:

loading...
  • Sakit pada bagian perut
  • Mengantuk
  • Kesulitan bernapas
  • Kejang-kejang

Sementara itu, Dr Michael Lucchesi, Ketua Departemen Kedokteran Darurat di SUNY Downstate Medical Center, New York menambahkan bahwa saat anak mengalami keracunan, mintalah instruksi pada tenaga medis untuk meminimalisir efek dari keracunan anak.

“Call center akan membantu mengendalikan racun dengan mencoba menanyakan produk yang membuat anak anda keracunan. Setelah diketahui penyebabnya, mereka akan meminta Anda untuk melakukan sesuatu, yakni perawatan darurat,” katanya, sebagaimana dilansir Foxnews.

Lucchesi pun menegaskan bahwa jangan sekali-kali mencoba mengobati anak keracunan dengan cara sendiri atau coba-coba. Pasalnya, hal itu malah makin membahayakan kondisi anak. Lebih baik, hindarilah sejauh mungkin faktor yang membuat anak bakal mengalami keracunan.

“Selalu ingat, pencegahan adalah cara terbaik untuk menjaga keluarga Anda tetap aman,” terangnya.

Loading...
Ini Yang Harus Dilakukan Bila Anak Keracunan | inicarak | 4.5