Loading...

Inilah 4 Tipe Orang yang Tidak Pantas untuk Anda Ajak Menikah

Menikah tentunya menjadi impian bagi setiap orang, baik pria ataupun wanita, terutama adalah mereka yang sudah cukup umur dengan penghasilan yang dibilang sudah cukup mapan. Namun menikah bukanlah perkara yang sepele. Anda harus benar-benar tepat dalam menentukan calon pasangan hidup yang akan anda ajak menikah nantinya.

Menikah berarti menyatukan dua orang dengan dua sifat yang berbeda. Karena itu tidaklah mudah. Jangan sampai anda menyesal karena telah menikahi pasangan anda yang ternyata si dia tidak sesuai dengan harapkan.

Tidak semua orang, meski anda sudah jatuh cinta pada pandangan pertama dan si dia pun memiliki perasaan yang sama bisa anda ajak menikah. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menikahinya.

Tipe Pasangan yang Tidak Layak untuk Dinikahi

Berikut ini adalah beberapa tipe pasangan yang tidak cocok, dan layak untuk dipikirkan kembali sebelum anda berniat mengajaknya menikah sebagaimana yang dikutip dari laman Cheatsheet:

1. Kekanak-kanakan

Ada beberapa orang yang walaupun dia sudah berusia cukup dewasa namun masih memiliki sifat kekanak-kanakan. Karena tidak ada jaminan bahwa meski ia sudah cukup umur akan menjadikan dia mampu berpikir secara dewasa. Bila anda memutuskan untuk menikah dengan tipe pasangan yang seperti ini, maka ia akan selalu melibatkan orang tuanya dalam setiap memutuskan sesuatu.

Padahal, pernikahan yang baik adalah hubungan yang saling mengisi satu dan lainnya. Keputusan dalam kehidupan rumah tangga pun seharunya bisa diputuskan berdua, tidak perlu bantuan dari pihak ketiga.

2. Tukang marah

Melihat kadar emosi pasangan saat berpacaran menjadi sangat penting. Karena menurut psikolog Steveb Stonsy, dikatakan bahwa orang yang pemarah cenderung ingin menang sendiri dan sering tersinggung jika itu tidak sesuai dengan pemikiran mereka. Saat pemikiran anda bertentangan dengan pendapatnya, maka hal itu bisa memicu kemarahan besar yang bisa saja meretakkan pernikahan. Sebab itulah, maka pasangan yang suka marah-marah juga patut dipertimbangkan ulang untuk dinikahi.

3. Tidak mau menyelesaikan masalah

Kebiasaan buruk selama pacaran ini bisa berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Bila pasangan anda lebih memilih untuk pergi tanpa menyelesaikan masalah yang ada terlebih dulu dan membiarkan terus berlarut-larut, maka ini bisa mempengaruhi pernikahan.

Masing-masing pasangan bisa saling memberikan reaksi dan menunjukkan perasaan untuk menjaga pernikahan tetap langgeng. Karena pernikahan yang sukses adalah bila adanya saling memberi dan menerima. Hal ini sangat penting agar pasangan suami dan istri bisa tetap saling terhubung dan menjalin kepercayaan satu sama lain.

4. Tukang selingkuh

Kepercayaan adalah kunci meraih kepuasan. Pernikahan yang diwarnai perselingkuhan tidak akan pernah bisa berjalan mulus. Bila saat pacaran saja si dia sudah sering selingkuh, maka sebaiknya hindari untuk menikahinya. Karena itu bila anda menikahi orang yang suka selingkuh, maka hubungan pun akan dipenuhi ketidakpercayaan sehingga pernikahan tidak bisa berjalan mulus.

loading...
About these ads
Loading...
Inilah 4 Tipe Orang yang Tidak Pantas untuk Anda Ajak Menikah | inicarak | 4.5