Loading...

Inilah 5 Rahasia Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Alami

Memiliki kulit yang cantik tentulah merupakan dambaan bagi setiap wanita. Karena itu tidak sedikit kaum wanita yang rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk melakukan perawatan kulit tubuh.

Memiliki kulit cantik sebenarnya tidak harus dengan melakukan perawatan atau membeli produk kecantikan berharga mahal. Karena sebenarnya untuk memiliki kulit yang cantik bisa diperoleh dengan makanan-makanan sehat yang dikonsumsi setiap harinya.

Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Agar Lebih Cantik

Berikut ini adalah beberapa contoh makanan berupa nutrisi baik untuk kulit yang mampu merawatnya dari dalam sebagaimana yang dikutip dari laman Purelyb.

1. Avokad

Avokad merupakan buah yang cukup populer dalam dunia kecantikan. Buah ini dikenal baik untuk kulit. Karena itu buah avokad atau alpukat ini sering dipakai sebagai masker wajah, dimana manfaat dari masker alpukat ini bagus untuk kulit.

Selain membuat buah alpukat menjadi masker wajah, kita juga bisa mendapatkan manfaat dari buah alpukat dengan langsung memakannya. Hal ini karena buah avokad memiliki kandungan asam lemak yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus melembutkan lapisan epidemal dari sel-sel kulit.

Setidaknya konsumsilah setengah buah avokad untuk memberikan cukup nutrisi pada kulit. Anda juga bisa mengoleskan minyak avokad ke kulit.

2. Almond

Kandungan kacang almond, yaitu vitamin E berguna untuk penangkal sinar matahari yang panas dan berbahaya bagi kulit. Selain itu manfaat vitamin E juga melindungi kolagen dan protein elastin yang mana dapat membuat kulit tampak awet muda dan kencang.

Anda bisa mengonsumsi setidaknya 20 kacang almond sebagai camilan dalam sehari. Bila anda kurang suka dengan cara ini, maka anda juga bisa menaburkan kacang almond pada salad atau makanan yang anda suka.

3. Akar bit

Kandungan akar buah bit yang kaya akan antioksidan dan mineral penting untuk membuat kulit terlihat lebih indah. Selain itu, manfaat akar buah bit juga dapat menetralisasi darah dan meredakan radang.

Untuk memberikan nutrisi pada kulit, anda bisa mengonsumsi jus buah bit setiap harinya. Tapi bila anda kurang menikmati rasanya, maka anda bisa mengkombinasikannya dengan buah lain yang memiliki rasa manis seperti misalnya adalah buah apel atau jus nanas.

4. Biji rami

Kandungan biji rami, yaitu asam lemak omega-3 berfungsi untuk mengurangi flek dan garis-garis halus di kulit. Tidak hanya itu saja, lignan yang ditemukan di dalamnya juga membantu menjaga hormon sehat pada wanita.

Ambil 2 gram atau setengah sendok teh biji rami setiap hari, anda bisa menaburinya pada oatmeal atau salad. Untuk menyimpannya, pastikan biji rami tersimpan dalam wadah kedap udara dan jauh dari sinar matahari.

5. Minyak zaitun

Orang yang mengonsumsi minyak zaitun lebih dari 8,4 gram atau dua sendok teh, dikaitkan dengan tanda-tanda 31 persen lebih sedikit mengalami penuaan, jika dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi satu sendok teh minyak ini. Demikian menurut temuan dari hasil penelitian yang pernah dilakukan.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda hanya perlu mengambil dua sendok teh minyak zaitun lalu campurkan pada salad, atau bahkan diminum secara langsung setiap hari bila anda menyukainya.

loading...
Loading...
Inilah 5 Rahasia Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Alami | inicarak | 4.5