Loading...

Inilah Bahaya Akibat dari Sering Memeluk Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling sering berada didekat manusia. Sebagai salah satu hewan yang dianggap lucu dan menggemaskan, tidak jarang kucing juga sering tidur di ranjang tempat kita tidur. Namun perlu diperhatikan kemungkinan bahaya yang menghantui pada orang yang sering bersentuhan dengan kucing.

Saat anda sering berdekatan dengan kucing, baik itu memeluk, menggendong atau tdiur bersama kucing, maka ada kemungkinan bahaya infeksi yang mengancam jiwa anda.

Peringatan mengenai bahaya sering berdekatan dengan kucing ini disampaikan dari hasil survei oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika Serikat. Lembaga tersebut menemukan adanya penyakit yang disebut “cakaran kucing”, yang digejalai dengan munculnya demam intens, dalam kasus kompleks dapat berakibat fatal, bahkan kematian.

Pemilik hewan peliharaan juga disebutkan dapat tertular penyakit dari kucing saat berciuman atau beradu wajah dengan kucing, atau ketika tercakar dan tergigit kucing. Anak kucing rumahan yang biasa bergumul dengan anak kucing liar yang diketahui induknya lebih mungkin membawa bakteri, yang ditularkan dari kucing ke kucing oleh kutu.

Langkah-langkah pencegahan yang normal yang direkomendasikan oleh dokter untuk menghindari penyakit yang mungkin dibawa oleh kucing misalnya bisa dilakukan dengan cara mencuci tangan setelah kontak dengan hewan peliharaan, kemudian tidak membiarkan hewan anda sendiri dan berbaur dengan kucing liar. Selain itu, cara lain yang mudah untuk mencegah penyebaran penyakit adalah untuk melindungi hewan peliharaan dari kutu.

Menurut hasil studi yang dilakukan lebih dari delapan tahun, mensurvei lebih dari 13.000 kasus penyakit cakaran kucing. Insiden penyakit yang ditemukan 4,5 diagnosis pasien rawat jalan per 100.000 penduduk per tahun, yang mana lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Hanya beberapa kasus yang diteliti mengakibatkan kematian, yang kemungkinan terjadi karena beberapa pasien ragu untuk mencari bantuan medis. Kelompok usia yang paling berisiko adalah anak-anak antara usia lima dan sembilan tahun. Demikian sebagaimana yang dilansir dari laman Alarabiya.

loading...
About these ads
Loading...
Inilah Bahaya Akibat dari Sering Memeluk Kucing | inicarak | 4.5