Loading...

Inilah Latihan Terbaik untuk Mengencangkan Otot Tubuh

Setiap pria pastinya menginginkan untuk memiliki otot tubuh yang kencang, terutama yang masih berusia muda. Memiliki otot tubuh yang kencang memang punya kebanggaan tersendiri. Namun sayang, kurangnya pengetahuan tentang bagaimana cara mengencangkan otot tubuh seperti perut, kaki dan paha membuat keinginnya ini sulit tercapai.

Tapi jangan khawatir, laman Boldsky memberikan informasi dan tips bagaimana caranya mengencangkan otot tubuh untuk kaum pria.

Latihan Push up
Push up akan membantu seorang pria usia muda dalam membentuk otot bagian dada dan punggung menjadi kencang. Adapun caranya adalah:

loading...
  1. Posisikan tubuh dalam kondisi tengkurap, kemudian Anda perlu menjaga bahu pada jarak lebar lengan dan menjaga kaki dalam jarak yang sama.
  2. Selanjutnya, turunkan siku sehingga bagian tengan tubuh atau dada sampai perut menyentuh tanah, lalu naikkan kembali posisi tubuh dan terus melakukan gerakan seperti ini secara berulang-ulang. Perlu diingat, jangan menekuk lutut atau kaki dalam gerakan ini.

Gerakan push up saat ini memiliki banyak mengalami modifikasi, misalnya hanya menggunakan satu lengan ataupun satu jari.

Latihan Sit up
Sit up merupakan latihan cara terbaik untuk mengencangkan otot-otot tubuh, terutama dada dan perut. Cara melakukannya adalah:

  1. Letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala dengan posisi awal berbaring lurus atau rata dengan tanah.
  2. Kemudian, angkat badan dengan mendorong bagian perut hingga dagu mencoba menyentuh lutut yang sudah pada posisi ditekuk.

Lakukan gerakan ini berulang-ulang untuk memperoleh otot-otot tubuh yang kencang, terutama bagian dada dan perut.

Latihan Squats jump
Latihan Squats jump bertujuan untuk membentuk otot bagian kaki. Untuk melakukan latihan ini, anda harus berdiri tegak, kemudian kedua kaki sampai bagian lutut menekuk hingga bagian paha berada pada dimensi yang sama. Untuk melakukan gerakan ini, anda tidak perlu menaikkan tumit dengan tujuan mengencangkan otot kaki.

Selain itu, ada banyak modifikasi dalam gerakan squats jump, misalnya dilakukan sambil melompat dengan posisi awal jongkok.

Latihan Menekuk lutut atau lunges
Menekuk lutut atau lunges merupakan cara lain untuk mengencangkan otot kaki dan paha. Untuk melakukan gerakan ini, awalnya posisikan kaki kiri atau kanan di depan dengan lutut menekuk, dan salah satu kaki lainnya direngangkan ke arah belakang, lalu turunkan sampai menyentuh tanah.

Ulangi gerakan tersebut berulang-ulang dengan posisi kaki bergantian sampai otot-otot kaki kencang. Selain untuk mengencangkan otot kaki, gerakan ini juga membantu mengencangkan otot bagian paha dan pinggul.

Loading...
Inilah Latihan Terbaik untuk Mengencangkan Otot Tubuh | inicarak | 4.5