Loading...

Inilah Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kesuburan

Makanan sangat berpengaruh terhadap kualitas keseuburan seseorang. Karena itu, untuk meningkatkan kesuburan sangat disarankan mengonsumsi makanan yang sehat. Apabila kualitas kesuburan suami dan istri terjaga, maka ini sanbat bermanfaat untuk bisa cepat hamil. Salah satu makanan yang baik untuk meningkatkan dan menjaga kesuburan adalah serat.

Selain serat masih ada sederet makanan sehat lainnya yang bermanfaat untuk menjaga kesuburan. Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari laman Healthmeup.

Vitamin dan Mineral
Makanan yang kaya vitamin dan mineral bisa membantu dalam menyembuhkan infertilitas. Vitamin akan meningkatkan sekresi hormon, yang bisa membantu anda untuk mendapat kehamilan. Karena itu, sertakan makanan yang kaya vitamin A, B, C, D dan B-12 bersama dengan seng dan asam folat menu makanan harian Anda.

loading...

Vitamin A atau beta -karoten
Beberapa contoh makanan sumber vitamin A atau beta-karoten misalnya hati, telur, butternut, ubi jalar, lemak ikan, wortel, brokoli, bayam, daun selada berwarna hijau tua, jus jeruk, aprikot, mangga, pepaya.

Makanan yang mengandung vitamin E
Beberapa contoh makanan sumber vitamin E misalnya minyak bibit gandum, bunga matahari, jagung, zaitun dan minyak canola, kacang almond dan alpukat.

Makanan yang kaya vitamin C
Beberapa contoh makanan sumber vitamin C di antaranya buah jeruk (jeruk, lemon , jeruk bali), jambu biji, buah (terutama cranberry), mangga, pepaya, tomat, brokoli, kubis brussel, kol, bayam, paprika manis dan cabai.

Seng
Adapun makanan sumber Seng yaitu kerang, bibit gandum, daging tanpa lemak, hati, kacang dan makanan laut .

Selenium
Makanan sumber seperti ikan dan makanan laut lainnya, bibit gandum, biji bunga matahari, telur dan susu.

Makanan yang kaya akan protein
Pola makan kaya protein sangat penting untuk pertumbuhan, energi dan kesuburan seseorang. Sementara makanan protein yang baik, diantaranya hati, ikan, daging sapi tanpa lemak, ikan salmon dan tuna. Untuk anda yang vegetarian, anda harus mengonsumsi susu dan produk susu, kacang-kacangan, kedelai, kacang-kacangan, kacang tanah dan jagung. Hal itu dikarenakan bisa meningkatkan tingkat kesuburan anda.

Loading...
Inilah Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kesuburan | inicarak | 4.5