Loading...

Inilah 4 Manfaat Orgasme

Orgasme adalah puncak kenikmatan seksual yang didapat dalam melakukan hubungan intim. Menurut WikiPedia, orgasme berarti pelepasan secara tiba-tiba ketegangan seksual yang terkumpul, yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan yang tinggi dan diikuti relaksasi yang cepat.

Manfaat Orgasme untuk Kesehatan

Orgasme ternyata tidak hanya sekedar tentang kenikmatan saja, selain bermanfaat untuk membuat hubungan suami istri semkain intim, orgasme juga mempunyai banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa manfaat sehat yang bisa anda dapatkan dari orgasme. Berikut di antaranya:

1. Tidur jadi lebih nyenyak
Pernahkan anda menyadari bahwa setelah orgasme anda merasa mengantuk? Ya, ini karena pada saat orgasme, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang membuat anda merasa santai. Sebagai hasilnya, maka otot-otot tubuh dan otak anda akan menjadi lebih tenang.

loading...

2. Meringankan rasa sakit kepala
Orgasme akan memicu pelepasan hormon cinta atau oksitosin yang bermanfaat mengurangi nyeri sakit kepala yang sedang anda alami.

3. Meningkatkan sistem kekebalan
Orgamse bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena pada saat orgasme tubuh akan melepaskan senyawa yang disebut DHEA, yang membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, senyawa DHEA juga bermanfaat meningkatkan kesehatan tulang dalam memperbaiki jaringan.

4. Mengurangi resiko penyakit jantung
Menurut hasil penelitian, wanita yang mengalami orgasme tiga kali atau lebih perpekan, bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung atau stroke sebesar 50 persen.

Loading...
Inilah 4 Manfaat Orgasme | inicarak | 4.5