Loading...

Inilah Penyebab Anda Gagal Menurunkan Berat Badan

Banyak orang memilih untuk berpuasa atau mengurangi porsi makan untuk menurunkan berat badan. Ada yang berhasil, namun lebih banyak yang tidak berhasil menurunkan berat badan.

Bagi anda yang termasuk salah satu orang yang ingin menurunkan berat badan namun selalu gagal, maka anda perlu tahu apa saja penyebab gagal dalam menurunkan berat badan.

Karena sebagaimana yang dikutip dari laman Naturalnews, gaya hidup bisa menjadi penyebab gagal dalam menurunkan berat badan. Tanpa disadari, berbagai rutinitas dan kebiasaan bisa berdampak negatif terhadap metabolisme.

Penyebab Gagalnya Seseorang untuk Menurunkan Berat Badan

Metabolisme merupakan salah satu kunci dalam penurunan berat badan. Jadi ketika anda selalu gagal dalam menurunkan berat badan, maka anda perlu mencermati tentang tujuh kebiasaan yang dapat memerlambat tingkat metabolisme yang pada akhirnya akan mengganggu rencana untuk menurunkan berat badan.

1. Kurang tidur

Tidur tujuh sampai delapan jam tiap malam akan meningkatkan hormn kortisol dalam tubuh, sehingga lebih mudah membangkitkan metabolisme. Untuk memeroleh tidur yang berkualitas dan cukup, Anda harus menghindari minuman-minuman berkafein.

2. Minum soda

Soda memang tidak baik untuk metabolisme atau kesehatan secara keseluruhan. Kabar baiknya jika anda sudah terbiasa tidak minum soda, maka rasa kembung mulai terasa hilang.

3. Kurang minum air mineral

Jika tidak minum sekira delapan sampai 10 gelas air sehari, Anda berisiko mengalami dehidrasi. Kondisi tersebut akan memerlambat semua sistem tubuh, termasuk metabolisme. Jadi, pastikan memenuhi kebutuhan cairan, bahkan sesaat sebelum makan untuk mencegah makan berlebihan.

4. Telat makan

Jika Anda melewatkan waktu makan, kemungkinan akan terlalu banyak makan di jam berikutnya. Kondisi ini juga akan memerlambat metabolisme, sehingga makan tepat waktu sangat penting agar pembakaran kalori juga lebih optimal.

loading...
Loading...
Inilah Penyebab Anda Gagal Menurunkan Berat Badan | inicarak | 4.5