Loading...

Inilah Penyebab Bau Tak Sedap Pada Mulut Bayi Anda

Penyebab bau tak sedap pada mulut adalah adanya penumpukan sisa makanan yang tidak ikut tersapu ketika menyikat gigi atau membersihkan mulut. Sisa makakan itu kemudian membusuk dan menebar aroma tak sedap, atau bahkan membuat gigi rusak.

Ternyata tidak hanya pada orang atau anak-anak yang sudah mempunyai gigi, bahkan bayi yang belum mempunyai gigi pun bisa mengalami masalah bau mulut tak sedap.

Menurut dokter spesialis gigi, Ratu Mirah Afifah GCClindent., MDSc, seperti yang dilansir inilah.com, bau mulut pada bayi juga disebabkan sisa-sisa susu yang tertinggal lalu menumpuk pada rongga mulut bayi hingga akhirnya menebarkan bau tak sedap.

loading...

Bau mulut pada bayi sebenarnya lebih karena bau susu yang mengalami fermentasi. Sisa-sisa susu yang diminum bayi tertinggal dalam mulut bayi yang mungkin menyebabkan bau tak sedap itu.

Bayi yang belum tumbuh gigi bukan berarti rongga mulutnya tidak mampu menumpuk sisa makanan. Lidah dan gusi serta bantalan tempat gigi tumbuh menjadi tempat strategis bagi sisa-sisa susu tertinggal dan menjadi busuk.

Jika dibiarkan terlalu lama mengendap ini tidak hanya akan menimbulkan bau tak sedap pada mulut bayi, namun juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan mulut. Karenanya, sangat penting bagi para ibu untuk tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan rongga mulut meski bayi belum memiliki gigi termasuk gigi susu.

Loading...

Hasil pencarian:

penyebab bau mulut pada bayi 9 bulan, bau mulut pada bayi 11 bulan, mulut bayi bau, bau mulut anakku usia 8 bulan tidak sedap, bau mulut pada anak usia 8 bulan, penyebab bau busuk dari mulut balita 1tahun, penyebab bayi 10 bln memiliki mulut yg bau
Inilah Penyebab Bau Tak Sedap Pada Mulut Bayi Anda | inicarak | 4.5