Loading...

Inilah Rahasia untuk Mendapatkan Kulit yang Sehat

Tak sekedar sebagai pelindung tubuh, kulit yang sehat juga bisa membuat seseorang terlihat dan merasa lebih baik. Karena itulah, tidak jarang orang menghabiskan banyak uang demi kesehatan kulitnya.

Sebenarnya, kulit yang sehat dipengruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Seperti yang dikutip dari Naturalnews, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan atau minuman yang membuat kulit Anda sehat tanpa harus merogoh kocek dalam. Berikut diantaranya:

Buah-buahan tropis
Beberapa jenis buah seperti jeruk, nanas, jambu, dan papaya mengandung banyak vitamin C. Selain dikenal sebagai pendorong sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga merupakan antioksidan yang sangat kuat.

loading...

Vitamin C mengeluarkan atau mengatasi radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan kulit dan efek kesehatan yang tidak diinginkan lainnya. Selain itu, vitamin C juga terkait langsung dengan produksi kolagen, yaitu komponen penting dari kulit.

Wortel
Wortel kaya akan kandungan beta karoten, bahan baku utama untuk vitamin A. Vitamin A dikenal sebagai antioksidan lain yang kuat untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Tidak hanya itu saja, antioksidan dari wortel juga memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang merusak kulit.

Brokoli
Brokoli terkenal kaya akan antioksidan yang melimpah, khususnya vitamin C dan E. Vitamin C bisa merangsang produksi kolagen dan penyembuhan kulit. Sementara itu, vitamin E dikenal karena perannya dalam melindungi membran sel kulit dari segala sesuatu, termasuk sinar ultraviolet matahari.

Air
Minum air yang cukup akan membantu kesehatan kulit dalam berbagai cara. Pertama, mengeluarkan racun yang dapat menyebabkan degradasi kulit, dan kedua adalah membuat sel-sel menjadi cukup gizi. Hal ini karena air berfungsi sebagai saluran untuk mengangkut nutrisi dan memiliki pasokan air setara dengan tubuh yang sehat.

Loading...
Inilah Rahasia untuk Mendapatkan Kulit yang Sehat | inicarak | 4.5