Loading...

Inilah Syarat Menjadi Keluarga yang Bahagia

Walaupun terdengar mudah, namun nyatanya untuk benar-benar menjadi keluarga yang bahagia tak semudah yang diucapkan. Dibutuhkan usaha keras untuk membangun keluarga yang bahagia. Karena bahagia dalam keluarga tidak hanya mencakup diri sendiri, namun juga pasangan dan anak-anak.

Syarat Menjadi Keluarga yang Bahagia

Untuk anda yang ingin memiliki keluarga yang bahagia, maka ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah syarat-syarat untuk menjadi keluarga yang bahagia:

1. Kontrol keluarga inti

Di luar keluarga inti ada teman-teman dan keluarga besar, seperti paman, bibi, serta kakek-nenek. Walaupun mereka tidak memainkan peran utama, namun bisa memengaruhi kebahagiaan keluarga. Karena itu, kontrol keberadaan mereka agar kebahagiaan sungguh-sungguh datang dari keluarga inti.

2. Sistem dukungan

Untuk menjadi bahagia, sebuah keluarga membutuhkan dukungan dari banyak pihak. Karena itu, pilihlah lingkungan luar yang mendukung keluarga menjadi bahagia. MIsalnya pekerjaan yang memberi ruang bagi anda untuk memprioritaskan keluarga atau teman-teman yang memberi dukungan sangat baik.

3. Uang

Walau uang bukan menjadi tolak ukura kebahagiaan, namun nyatanya tanpa uang kebahagiaan tidaklah akan bisa sempurna. Karena uang adalah kekuasaan, dan kekuasaan dapat membuat ketidakseimbangan. Di bawah kepemimpinan yang tepat, mata uang dapat mempromosikan kesetaraan dan kerja sama, baik dalam masyarakat dan dalam rumah tangga. Tidak peduli siapa yang menghasilkan uang lebih banyak, namun kepututusan tetap harus ditimbang bersama.

Demikian adalah tips bagaimana cara menjadi keluarga yang bahagia sebagaimana yang dikutip dari laman Familyshare.

loading...
Loading...
Inilah Syarat Menjadi Keluarga yang Bahagia | inicarak | 4.5