Loading...

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 1437 H / 2016 M

Jadwal puasa kali ini pada tahun 2017 jatuh pada tanggal 27 mei untuk awal 1 Ramadhan. Untuk tahun ini, puasa Ramadhan hanya 29 hari saja. Insya Allah.

Ramadhan sendiri bagi umat islam merupakan salah satu bulan yang dinanti-natikan karena pada bulan ini disebut memiliki kelebihan dibanding dengan bulan-bulan lainnya, diantaranya adalah bulan Ramadhan merubakan bulan yang penuh dengan keagungan dan keberkahan. Selain itu juga disebutkan bahwa Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan ampunan.

Keberadaan jadwal puasa atau imsakiyah menjadi sangat penting karena dengan ini kita akan lebih mengetahui kapan tiba waktunya untuk buka puasa atau berhenti makan sahur.

loading...

Dengan adanyanya jadwal puasa dan jadwal Imsakiyah ini kita menjadi lebih mudah untuk mengetahui waktu shalat dan yang paling utama adalah bisa mengetahui kapan waktu berbuka puasa tiba dan kapan waktu sahur harus berakhir.

Cara Mengetahui Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan 2017

Untuk mengetahui jadwal puasa Ramadhan, kita bisa membuat sendiri daftarnya dengan memanfaat situs Al-habib, silahkan lihat disini.

Situs tersebut (Al-habib) akan membuatkan anda jadwal puasa secara otomatis berdasarkan informasi lokasi sesuai yang diinginkan. Caranya anda bisa mengisikan alamat atau lokasi dimana anda berada atau inginkan untuk mengetahui jadwal puasanya pada kolom “lokasi”. Selanjutnya tinggal klik tombol “Buat Imsakiyah” dan kemudian klik tombol “Lihat Online” untuk melihat daftar atau jadwal imsakiyah dan buka puasa Ramadhan secara lengkap sesuai data lokasi yang sudah dibuat tadi.

Loading...
Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 1437 H / 2016 M | inicarak | 4.5