Loading...

Jahe Bisa Sebagai Obat Herbal untuk Asma

Jahe merupakan salah satu rempah yang banyak digunakan dalam bumbu masakan Indonesia. Selain sebagai bumbu, jahe bisa juga dijadikan sebagai minuman untuk menghangatkan tubuh saat udara sekitar terasa dingin. Tak hanya menghangatkan, minum jahe hangat juga bisa meredakan gejala asma Anda sehingga tidak kambuh.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth Townsend, Ph.D dari Universitas Columbia, diketahui bahwa jahe mengandung gingerol dan shogaol yang bekerja untuk meredakan gejala asma seseorang saat ingin kambuh. Tak hanya itu saja, kedua komponen ini juga bisa membantu mengendurkan jaringan otot saluran lebih efektif dibanding obat asma.

“Beberapa orang telah merasakan bahwa mengonsumsi jahe atau minum teh jahe membantu meredakan gejala asma mereka,” kata Elizabeth, seperti dilansir Menshealth.

loading...

Nah, untuk Anda yang punya masalah dengan asma, tak ada salahnya bila Anda selalu menyediakan jahe di dapur. Pasalnya, manfaat jahe sudah terbukti ampuh sebagai obat untuk mencegah asma kambuh.

Loading...
Jahe Bisa Sebagai Obat Herbal untuk Asma | inicarak | 4.5