Loading...

Jambu Biji Bisa untuk Mengobati Demam Berdarah, Benarkah?

Jambu biji atau yang biasa dikenal dengan nama jambu klutuk ini dipercaya bisa membantu menaikkan trombosit dalam darah. Benarkah?

Sampai saat ini, belum ada hasil penelitian yang membuktikan kalau jambu biji bisa untuk mengobati demam berdarah.

Jambu hiji kaya akan betakaroten dan vitamin C. Bayangkan, menjelang masak, kandungan vitamin C-nya enam kali lebih banyak dari jeruk yang selama ini dikenal kaya vitamin C. Kandungan vitamin C yang tinggi inilah yang meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu mempercepat proses penyembuhan.

loading...

Dalam 100 g jambu klutuk mengandung energi 49 kal, protein 0,9 g, lemak 0,3 g, kalsium 14 mg, fosfor 28 mg, zat besi 1,1 mg, Vitamin A 25 SI, Vit B1 0,02 mg, Vit C 87 mg, dan air 86 g.

Karena info yang berkembang, sehingga banyak pasien demam berdarah yang berusaha untuk sebanyak mungkin minum jus jambu klutuk agar trombositnya naik. Memang ini ada positifnya juga, sebab dengan banyak minum jus jambu biji berarti banyak pula jumlah cairan yang masuk ke tubuh. Pada kondisi penderita mengalami kehilangan banyak plasma darah akibat penurunan trombosit, mereka perlu minum banyak cairan agar segera pulih.

Jadi sebenarnya, tidak hanya jus jambu klutuk yang baik untuk penderita demam berdarah, namun jus buah apa pun asalkan tidak asam akan sangat membantu proses penyembuhan.

Loading...
Jambu Biji Bisa untuk Mengobati Demam Berdarah, Benarkah? | inicarak | 4.5