Jenis dan Cara Mengobati Penyakit dengan Bawang Putih | IniCaraku.com

Jenis dan Cara Mengobati Penyakit dengan Bawang Putih

Bawang putih memiliki bau yang tajam dan khas. Mengkonsumsi terlalu banyak bawang putih dapat menimbulkan bau badan. Inilah salah satu penyebab orang tidak menyukainya. Padahal sebenarnya bawang putih, yang merupakan salah satu bumbu wajib dihampir setiap masakan ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa jenis gangguan kesehatan yang bisa diobati dengan menggunakan bawang putih dan juga cara mengobatinya:

1. Mengobati Hipertensi

Untuk mengobati hipertensi caranya 3 siung bawang putih ditumbuk halus dan diperas dengan air secukupnya, Ialu disaring. Minum secara teratur setiap hari.

Selain itu bisa juga dengan cara 2 siung bawang putih dipanggang dengan api kemudian dimakan setiap pagi selama 7 hari.

2. Mengobati Sakit kuning, sesak nafas dan busung air

1 umbi bawang putih dan 1 potong gula batu sebesar telur ayam. Cara membuatnya umbi bawang putih ditumbuk halus, kemudian kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 3 gelas air sampai mendidih dan diaduk sampai merata, dan disaring. Cara menggunakan dengan diminum 2 kali sehari 2 sendok makan, pagi dan sore.

3. Mengobati Sembelit

Bawang putih dan bawang merah dapat bermanfaat mengobati sembelit. Caranya adalah bawang putih dan bawanga merah ditumbuk halus, diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur sampai merata dan disaring kemudian minum.

4. Mengobati Asma, batuk dan masuk angin

Baban: 3 siung bawang putih, 1 sendok makan madu dan gula batu secukupnya. Cara membuat: bawang putih ditumbuk halus, kemudian dioplos bersama bahan lainnya sampai merata dan diperas/disaring. Minum setiap pagi sampai sembuh.

5. Mengobati Sakit kepala

Umbi bawang putih ditumbuk halus. Gunakan untuk mengompres dahi.

6. Mengobati Ambeien
Untuk mengobati ambeien caranya adalah umbi bawang putih ditumbuk halus, kemudian diperas untuk diambil airnya. Oleskan di sekitar dubur setiap hari.

7. Mengobati luka memar karena tikaman atau pukulan

Bawang putih ditumbuk halus, kemudian diberi 1 sendok madu dan dicampur sampai merata. Selanjutnya oleskan pada bagian yang luka.

8. Mengobati luka kena benda tajam berkarat

Umbi bawang putih dibakar, kemudian celupkan kedalam minyak kelapa dan ditumbuk halus. Oleskan pada bagian yang luka.

9. Mempercepat matangnya bengkak abses

Panasi umbi bawang putih dipanasi dengan minyak cat kemudian tumbuk halus. Tempelkan pada bagian yang bengkak.

10. Mengusir cacing kremi dan cacing perut

Untuk mengusir cacing kremi dan cacing lainnya dalam perut, ambil beberapa siung bawang putih dikupas kemudian cuci bersih. Makan bawang putih tersebut secara langsung.

11. Untuk mengeluarkan serpihan kaca, kayu atau duri

Umbi bawang putih ditumbuk halus. Kemudian tempelkan pada baglan yang kemasukan serpihan kaca, kayu atau duri.


IniCaraku.com Search form