Loading...

Jenis-jenis Ejakulasi yang Perlu Anda Tahu

Anda tentu sudah sering mendengar istilah ejakulasi dini. Ejakulasi dini atau dikenal juga dengan istilah ED adalah disfungsi seksual yang banyak dialami kaum pria, di samping disfungsi ereksi. Ejakulasi dini ditentukan oleh mampu tidaknya pria mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya.

Pada faktanya, ada empat jenis ejakulasi yang patut Anda waspadai dan bisa dicegah seperti yang dikutip dari OkeZone.

1. Ejakulasi dini
Ejakulasi dini adalah paling umum diketahui oleh masyarakat karena memang jenis inilah yang sering terjadi. Ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang terjadi akibat pria tidak dapat mempertahankan ereksi.

loading...

2. Ejakulasi retarda
Jenis yang berikutnya adalah ejakulasi retarda atau penundaan ereksi yang terjadi saat berhubungan seksual. Selain itu, ada yang disebut dengan un-ejaculation atau tidak ejakulasi.

3. Un-ejaculation
Un-ejaculation terjadi jika ada penyumbatan pada alat reproduksi pria (sperma). Sperma sebenarnya dikeluarkan, hanya saja, akibat dari kantung kemih yang tidak tertutup sempurna saat ereksi, maka sperma tersebut masuk ke dalam kantung kemih.

4. Painfull ejaculation
Sementara jenis ejakulasi yang terakhir adalah painfull ejaculatin. Ejakulasi ini membuat penderita merasa kesakitan saat mengeluarkan sperma.

Cara Mencegah Ejakulasi Dini
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Pertama, dengan seks therapy. Kedua, menggunakan obat untuk mengontrol ejakulasi. Ketiga, dengan operasi syaraf. Cara pertama dan kedua banyak dilakukan dan memberikan hasil yang cukup baik. Tetapi cara ketiga walaupun pernah dilakukan di negara tertentu, sampai kini ternyata tidak populer dan tidak banyak digunakan.

Loading...
Jenis-jenis Ejakulasi yang Perlu Anda Tahu | inicarak | 4.5