Loading...

Jenis Makanan yang Harus Dihindari untuk Menu Makan Sahur

Menu makanan yang dikonsumsi saat makan sahur sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh saat puasa. Karena itu perlu dijaga dan diperhatikan apa saja yang nantinya akan dikonsumsi saat makan sahur. Makan sahur tidak hanya sekedar bagaimana cara membuat perut kenyang. Namun juga bagaimana nutrisinya.

Terkadang, meski kita sudah banyak makan saat sahur, namun badan sudah meras atidak nyaman saat siang menjelang. Misalnya saja adalah tenggorokan terasa kering, perut terasa panas dan lainnya.

Makanan yang Harus Dihindari untuk Menu Makan Sahur

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari untuk menu makan sahur. Diantaranya:

– Makanan yang digoreng, bahkan pangsit goreng sekalipun. Anda bisa mencoba pangsit rebus yang juga tidak kalah nikmat.

– Makanan yang tinggi gula dan lemak, termasuk permen dan es krim sebaiknya dihindari dan tidak dikonsumsi sebagai menu sahur. Bila ingin makanan yang manis, maka anda bisa mencoba kurma yang memiliki rasa manis alami.

– Makanan tinggi lemak yang dimasak dan kue-kue berminyak.

Selain makanan yang disebutkan diatas, anda juga harus menghindari metode memasak dengan menggoreng menggunakan minyak berlebihan. Memanggang atau mengkukus dapat membantu mempertahankan rasa asli dari makanan, terutama ayam dan ikan.

Itulah beberapa contoh makanan yang tidak layak untuk dijadikan sebagai menu makan sahur sebagaimana yang dikutip dari laman Khaleejtimes. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads
Loading...
Jenis Makanan yang Harus Dihindari untuk Menu Makan Sahur | inicarak | 4.5