Loading...

Kandungan dan Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan

Buah blewah adalah buah dengan nama latin Curcumis Melon lantaran jenisnya yang sebangsa dengan melon dan labu. Karena pohonnya menjalar dan merambat, maka tanaman yang satu ini digolongkan juga sebagai kerabat dari mentimun. Banyak orang menyukai blewah karena rasanya yang manis dan segar. Mereka senantiasa mengkonsumsi buah blewah ini secara langsung atau juga bisa dijadikan campuran minuman dan es ataupun kolak. Selain rasanya yang lezat dan segar, ternyata buah blewah juga mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Adapun kandungan bermanfaat yang dikandung buah blewah dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya: vitamin, mineral, energy, dan serat. Secara terperinci, dalam 100 gram buah blewah, nutrisi yang diketahui terkandung di dalamnya antara lain: 3382IU vitamin A yang bisa mencukupi sampai dengan 68% kebutuhan manusia dalam sehari, 36,7 mg vitamin C yang dapat mencukupi hingga 61% kebutuhan manusia dalam sehari, selain itu ada 267 mg mineral kalium yang mencukupi 8% kebutuhan manusia dalam sehari, dan juga ada kandungan 21 mcg nutrisi folat yang mencakup 5% kebutuhan tubuh akan nutrisi folat dalam sehari.

Jika para pembaca sudah mengetahui tentang kandungan apa saja yang ada di dalam buah blewah, maka satu hal yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui adalah manfaat penting buah blewah untuk kesehatan tubuh manusia. Beberapa manfaat buah blewah bagi tubuh manusia yaitu:

loading...

1. Meningkatkan vitalitas tubuh
Berkat kandungan vitamin A dan C di dalamnya, maka buah blewah menjadi buah yang tepat untuk meningkatkan vitalitas dan juga imunitas tubuh. Selain itu, antioksidan dan beta karoten di dalamnya dapat menjauhkan penyakit dari tubuh.

2. Menjaga kesehatan mata
Buah blewah dapat menjaga kesehatan indra penglihatan manusia tidak lain karena kandungan vitamin A yang tinggi di dalamnya.

3. Menjaga kesehatan gusi dan kulit
Kesehatan mulut dan gusi seseorang akan selalu terjaga kesegarannya karena kandungan vitamin c yang tinggi. Selain kesehatan mulut, kesehatan kulit seseorang juga akan terjaga karena kandungan vitamin C nya berguna untuk membantu sintesis kolagen.

Itulah tadi beragam manfaat dari buah blewah, semoga informasi tadi bermanfaat bagi anda!

Loading...
Kandungan dan Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan | inicarak | 4.5