Loading...

Kandungan Dan Manfaat Dari Buah Blueberry

Buah beri biru atau blueberry adalah spesies beri yang rasanya paling manis dan disukai banyak orang. Selain rasanya lezat, buah blueberry juga mengandung banyak nutrisi bermanfaat bagi tubuh manusiaa. Salah satu kandungan baik yang dikandung tidak lain adalah nutrisi nabati atau fitonutrien yang memiliki banyak manfaat. Selain fitonutrien, kandungan antioksidan di dalam buah yang satu ini juga tinggi hingga membuat blueberry menjadi salah satu buah terbaik yang dapat menangkal radikal bebas dan berkemampuan untuk membenahi sel-sel rusak dalam tubuh.

Adapun kandungan gizi yang ada dalam buah blueberry antara lain:

  • Berbagai jenis mineral, seperti kalsium, fosfor, mangan, kalium, zat besi, dan juga seng.
  • Beragam jenis vitamin, seperti vitamin C, Vitamin E, vitamin K, vitamin B1, B2, B3, serta B6.
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Antioksidan, seperti antosianin, proantosianidin, resveratrol, tannin, dan juga flavonol.

Ditilik dari manfaatnya, ternyata manfaat dari buah blueberry tidak kalah banyak dari kandungannya . Adapun manfaat dari buah blueberry antara lain:

loading...

1. Melancarkan sirkulasi darah dan memperkuat daya ingat
Berkat kandungan vitamin K dan zat besi , buah blueberry dapat menjauhkan seseorang dari peradangan, membuat darah mengalir lebih lancar, dan membuat daya ingat menjadi lebih kuat.

2. Mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker
Karena kandungan antioksidannya, buah blueberry bermanfaat sebagai buah penangkal sel kanker dan peradangan bagi tubuh.

3. Menjaga kesehatan mata
Buah Blueberry dapat menjadi obat yang tepat guna menyembuhkan infeksi dan beragam penyakit lain pada mata karena kandungan vitamin A-nya. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, maka penyakit mata anda akan teratasi, dan kesehatan mata akan selalu terjaga.

4. Melindungi kesehatan kulit
Buah blueberry dapat dijadikan bahan facial karena kandungan di dalamnya terbukti dapat memperbaiki sel wajah dan melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh tingkat stress yang tinggi dan akibat terpapar sinar matahari yang terlalu sering.

5. Menjauhkan dari masalah pencernaan
Kandungan serat di dalam buah blueberry dipercaya dapat menjauhkan tubuh dari konstipasi. Kandungan asam, vitamin, dan fruktosanya juga dipercaya dapat emngatasi segala gangguan di organ pencernaan manusia.

Loading...
Kandungan Dan Manfaat Dari Buah Blueberry | inicarak | 4.5