Loading...

Kebiasaan Buruk yang Bisa Menurunkan Metabolisme Tubuh

Sistem metabolisme yang tinggi membuat tubuh kita lebih tahan terhadap serangan penyakit. Ini artinya kita akan lebih mudah sakit bila memiliki sistem metabolism yang rendah.

Metabolisme bertanggung jawab untuk mengubah makanan menjadi energi, sehingga fungsi tubuh kita bisa berjalan normal. Memiliki tingkat metabolisme tinggi sering dikaitkan penurunan berat badan karena membantu membakar kalori lebih cepat.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah informasi tentang beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan menurunnya sistem metabolisme tubuh kita.

loading...

Kurang minum air
Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang minum 12 gelas air setiap hari membuat mempercepat metabolisme daripada orang yang tak minum cukup air.

Melewatkan makan
Ketika Anda makan, tubuh mengolah makanan untuk menghasilkan energi untuk menjalankan fungsi tubuh. Bila Anda terus-menerus melewatkan makan, tubuh tak akan mengolah makanan atau tak bekerja dan demikian metabolisme jadi melambat.

Kurang tidur
Hasil menemukan bukti bahwa kurangnya tidur merusak sel-sel dalam tubuh, sehingga menyebabkan resistensi insulin. Hal ini menunjukkan bahwa kurang tidur bisa menyebabkan resistensi insulin, yang merupakan penyebab umum kenaikan berat badan. Lebih dalam, kondisi itu memengaruhi tingkat metabolisme yang pada akhirnya menyebabkan metabolisme melambat.

Terlalu banyak mmakanan olahan
Makanan olahan seperti nasi putih atau roti putih bisa dengan mudah dipecah tubuh. Itu berarti tubuh Anda tak harus bekerja sangat keras untuk mencerna makanan Anda, sehingga metabolisme bisa cepat menurun.

Loading...
Kebiasaan Buruk yang Bisa Menurunkan Metabolisme Tubuh | inicarak | 4.5