Loading...

4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Agar Payudara Tetap Kencang

Setiap wanita tentunya menginginkan agar bisa memiliki payudara yang tetap kencang sampai usia tua. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia wanita maka payudaranya akan mengalami pengenduran dan tidak lagi kencang. Ditambah lagi masa kehamilan dan menyusui yang juga berkontribusi dalam membuat elastisitas kolagen di sekitar payudara berkurang.

Penyebab cepat atau lambatnya payudara wanita mengendur juga bisa dipengaruhi karena faktor genetik. Bila seseorang memiliki ibu yang mempunyai payudara tetap kencang sampai usia tua, maka ada kemungkinan dia juga akan sama memiliki payudara kencang hingga tua usianya.

Cara Membuat Payudara Tetap Kencang Hingga Usia Tua

Untuk bisa memiliki payudara yang tetap kencang meski usianya sudah bertambah tua, sebenarnya bisa dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat. Dengan cara menjalankan gaya hidup sehat, maka hal itu bisa membuat payudara kencang lebih lama.

Penting juga bagi yang ingin memiliki payudara kencang agar menghindari beberapa kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kekencangan payudara. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari bila ingin memiliki payudara kencang lebih lama:

1. Diet yo-yo

Diet yo-yo adalah jenis diet yang biasa dilakukan oleh seseorang yang ingin menurunkan berat badannya secara cepat, namun kemudian dalam tempo tidak lama berat badannya kembali naik. Hal ini terjadi karena tidak konsistennya seseorang dalam menjalankan program diet.

Diet yo-yo dilakukan dengan cara menjalankan program diet secara ketat. Akan tetapi setelah berat badan yang diinginkan tercapai, ia lantas tidak menjaga berat badan dengan tetap mengontrol menu makanannya, bahkan terkesan balas dendam dengan melahap semua makanan yang disukainya.

Bagi anda yang menginginkan untuk bisa memiliki payudara yang kencang hingga usia tua, cara diet seperti ini sangat tidak dianjurkan. Karena setiap kali berat badan naik ataupun turun, jaringan tisu jadi lebih kendur karena menyesuaikan kondisi tubuh.

2. Merokok

Tidak hanya mengganggu kesehatan, namun bahaya merokok juga bisa membuat payudara wanita menjadi lebih cepat kendur karena kebiasaan buruk ini. Akibat dari merokok adalah akan membuat struktur kulit jadi lemah serta mempercepat penuaan pada kulit akibat berkurangnya asupan darah ke permukaan kulit.

3. Memakai bra yang tidak tepat

Memakai bra yang tidak disesuaikan dengan aktivitas juga berkontribusi dalam mempercepat menurunnya payudara. Misalnya saat berolahraga, ia justru memakai bra biasa.

Harusnya untuk menjaga payudara, gunakanlah bra khusus untuk olahraga atau sport bra. Karena ketika dengan semakin sering payudara terpental, hal ini membuat kulit jadi stres. Sport bra memang didesain untuk menopang payudara agar tahan goncangan.

4. Tidak mengoleskan tabir surya

Banyak wanita yang sering lupa tidak mengoleskan tabir surya di area payudara saat ia mengenakan pakaian dengan bagian dada terpapar matahari. Padahal, bahaya akibat dari paparan sinar matahari yang mengandung UV terhadap kulit adalah bisa menyebabkan penuaan terjadi lebih cepat. Selain tidak baik untuk kulit, akibat dari sinar UV juga membuat elastisitas payudara berkurang sehingga menyebabkan payudara jadi cepat mengendur.

Itulah beberapa kebiasaan yang harus dihindari oleh wanita bila menginginkan untuk bisa memiliki payudara tetap kencang meski usianya kini sudah beranjak menua. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Women’s Health.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

cara berpakaian agar payudara terlihat kecil, olahraga yang harus dihindari agar payudara tidak kecil, bh untuk payudara besar agar terlihat kecil, bra untuk payudara besar, bra untuk payudara besar biar kelihatan kecil, cara untuk mengeraskan payudara, carah megeras kn payu dara, membuat payudara terlihat kecil, tips agar payudara terlihat lecil
4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Agar Payudara Tetap Kencang | admin | 4.5