Loading...

Keluhan Pada Ibu Hamil: Cara Mengatasi Pusing

Pusing merupakan keluhan awal dan umum yang terjadi pada ibu hamil. Penyebab pusing pada ibu hamil adalah karena pengaruh hormon. Hormon progesteron memicu dinding pembuluh darah melebar. Sehingga mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan darah dan membuat calon ibu jadi merasa sering pusing. Keluhan ini biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Pusing pada Ibu Hamil

Untuk melakukan penanganan yang tepat tentu harus dengan mengetahui lebih dulu penyebabnya. Bila akibat pusing karena pengaruh hormonal, penanganannya cukup dengan tidur dan menghindari stres. Sementara jika penyebabnya karena anemia dan hipertensi, mau tidak mau harus diatasi dulu faktor penyebabnya.

loading...

Sedangkan jika penyebabnya karena tekanan darah rendah, kurangi aktivitas dan hemat pengeluaran energi. Juga hindari gerakan mendadak seperti dari posisi duduk atau jongkok langsung ke posisi berdiri.

Kalaupun merasa perlu menelan obat antisakit kepala lantaran tak kuat lagi menahannya, pilihlah yang paling aman. Salah satunya parasetamol yang masih bisa ditoleransi untuk dikonsumsi ibu hamil sekalipun tanpa resep dokter. Namun tetap sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda.

Panduan Cara Cepat Hamil

Loading...
Keluhan Pada Ibu Hamil: Cara Mengatasi Pusing | inicarak | 4.5