Loading...

Kerjasama Apple-IBM Hasilkan Aplikasi Untuk Bisnis

Setelah beberapa bulan lalu menjalin perjanjian kerjasama untuk merancang aplikasi untuk iPad dan iPhone serta menjual perangkat iOS, Apple dan IBM kini telah merilis aplikasi pertama hasil kerjasama keduanya yang ditujukan untuk pelanggan di dunia perbankan, asuransi, jasa keuangan, telekomunikasi, penerbangan dan juga sektor pemerintahan.

Gambar Aplikasi MobileFirst for iOS Solution

Sebanyak 10 IBM MobileFirst untuk aplikasi iOS telah dirilis, termasuk di antaranya Plan Flight, yakni aplikasi yang dapat membantu pilot melihat jadwal terbang, rencana terbang dan daftar kru kabin yang akan diberangkatkan dan juga informasi yang lebih akurat mengenai ketersediaan bahan bakar; Passenger+, yakni aplikasi yang membantu kru pesawat untuk menawarkan jasa pribadi seperti penawaran spesial, re-booking dan informasi bagasi kepada para penumpang; Sales Assist, yakni aplikasi yang menghubungkan dengan profil pelanggan, untuk mengecek inventaris, menempatkan dan mengeluarkan barang.

Apple mengaku bahwa aplikasi-aplikasi tersebut dapat disesuaikan untuk kepentingan lain dan mudah sekali untuk dikelola melalui servis dari IBM untuk perangkat iOS dengan tetap menjamin keamanan data, aplikasi dan perangkat.

Seperti dilansir dari techspot, perusahaan pertama yang mengadaptasi applikasi IBM MobileFirst for iOS Solution di antaranya adalah Citi, Air Canada, Sprint dan Banorte. “Biasanya, pilot mengecek kelebihan bahan bakar berdasarkan faktor tertentu dan pertimbangan mereka sendiri. Namun, dengan aplikasi Plan Flight, hal ini membuat pekerjaan menjadi lebih praktis,” ujar Jim Tabor, wakil Presiden Perusahaan Air Canada.

loading...
Loading...
Kerjasama Apple-IBM Hasilkan Aplikasi Untuk Bisnis | inicarak | 4.5