Loading...

Kesalahan Fatal Faktor Penyebab Gagal Dalam Kencan Pertama

Kencan pertama merupakan salah satu kunci sukses untuk melanjutkan kepada kencan-kencan selanjutnya bagi pasangan baru. Karena itu, sebelum memulai kencan, ada baiknya bila anda pahami terlebih dahulu apa saja penyebab gagalnya seseorang dalam menjalankan kencan yang pertama.

Kesalahan Fatal yang Jadi Faktor Penyebab Gagal Dalam Kencan

Agar anda terhindar dari kegagalan, maka ada baiknya anda ketahui dulu kesalahan fatal yang jadi faktor penyebab gagalnya kencan pertama yang anda jalani. Berikut ini adalah kutipan dari laman Timesofindia tentang beberapa kesalahan fatal yang membuat seseorang gagal dalam berkencan.

1. Ingin Orang yang Tepat

Mendapatkan pendamping yang tepat dalam hidupnya tentu adalah keinginan setiap orang. Namun, jangan berpikir bahwa orang yang sedang anda ajak kencan adalah sosok sempurna sesuai versi anda.

Anda perlu ingat, bahwa tujuan berkencan adalah untuk mengenal kepribadian satu sama lain. Jadi jangan berpikir kolot bahwa anda akan bisa langsung mendapatkan orang yang tepat hanya dalam sekali kencan.

Anda tidak mungkin langsung bertemu dengan salah satu orang yang benar-benar sempurna untuk anda.

2. Percakapan yang Buruk

Cara membangun percakapan yang baik akan menentukan keberhasilan kencan seseorang. Tidak peduli bagaimana tampang wajah anda, ingatlah bahwa seseorang dengan kemampuan berkomunikasi yang baik selalu bisa menarik perhatian lawan bicaranya.

Karena itu orang-orang yang pergi kencan harus belajar untuk terlihat menarik. Orang-orang yang memiliki banyak kesulitan berkomunikasi adalah orang-orang yang jatuh ke dalam monolog panjang yang membosankan tentang diri mereka sendiri.

3. Tidak Percaya Diri

Tidak percaya diri dalam berkencan adalah hal yang wajar. Namun, jangan pernah anda mau mengalah begitu saja dengan perasaan tersebut. Yakinlah bahwa anda adalah pribadi yang menarik dan penuh potensi, sehingga orang yang anda ajak kencan rugi jika menolak anda.

Pastikan bahwa anda merasa cukup percaya diri untuk berkencan. Kebiasanya, orang-orang justru pergi karena mereka merasa putus asa, dan itu adalah waktu yang salah untuk berkencan. Saat kencan, kenakan sesuatu yang nyaman yang bisa membuat anda merasa baik dengan diri anda.

4. Tidak Jujur

Bertindak yang tidak jurur merupakan kesalahan yang sering dilakukan orang saat kencan pertama. Misalnya, berkata senang berkencan dengan orang di hadapan anda, padahal sebenarnya tidak.

Banyak kencan yang berjalan keliru karena orang terlalu malu atau khawatir ditolak. Mereka mengakhiri kencan tanpa membuat keputusan apapun.

Bila anda merasa suka dengan orang yang anda ajak kencan, maka beritahu mereka bahwa anda menyukai mereka dan ingin melihat mereka lagi. Namun bila anda tidak yakin menyukainya, maka katakan sesuatu yang tegas, seperti ‘Saya tidak yakin bahwa kita punya cukup banyak kesamaan’.

Hal jujur soal ketidaknyamanan anda dengan orang yang anda ajak kencan memang berpotensi membuatnya sakit hati. Namun dengan membiarkan hubungan menggantung itu lebih tidak baik untuk hubungan ke depannya. Bersikaplah yang jujur dan tegas. Demikian menurut konselor cinta dan penulis buku Couple Thearapy : Dramas of Love and Sex, Barbara Bloomfield.

loading...
Loading...
Kesalahan Fatal Faktor Penyebab Gagal Dalam Kencan Pertama | inicarak | 4.5