Loading...

Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan Orangtua dalam Memberi Nama Anak

Kalau ada istilah yang mengetakan apalah arti sebuah nama, maka itu adalah kesalahan besar. Anda tentu tidak akan mau dipanggil seseorang dengan nama yang buruk atau semau orang yang memanggil anda.

Perlu ada pertimbangan pada saat anda membuat nama anak karena nama merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup, demikian seperti yang dikatakan oleh pendiri My Name for Life, Sherri Suzanne, yang juga merupakan seorang ahli penamaan bayi yang juga konsultan nama. Karena itulah Sherri memberikan tips dalam memberikan nama bagi anak, seperti yang dikutip Liputan6.com dari The Stir.

1. Tidak menguji pelafalan nama anak di dunia nyata
Sebuah nama mungkin tampak bagus di atas kertas. Tapi belum tentu akan bekerja dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Jika orang tua tidak bisa mengatakan nama anak dengan nyaman, mungkin nama tersebut tidak baik. Coba bayangkan bila nama tersebut digunakan pada anda sendiri.

loading...

2. Belajar nama populer saat ini
Nama anak mungkin bisa diinspirasi dari tokoh luar, tapi yang jelas arti nama yang paling penting. Selain itu, ejaan yang menyulitkan lidah juga harus dihindari.

3. Menggunakan teknologi
Teknologi yang berkembang dengan pesatnya harus dimanfaakan sebaik mungkin. Untuk itu orangtua perlu banyak mencari arti nama di berbagai negara dan berbagai aspek. Jangan sampai nama terakhir anda anda mengingatkan nama diktator terburuk atau sejarah seperti perampok bank misalnya.

4. Mengalah pada menit terakhir
Ini yang menjadi kebiasaan masyarakat pada umumnya. Karena saking bingung dengan nama yang dipilih, akhirnya orangtua mengalah di menit-menit terakhir kelahiran buah hati. Bukan tidak baik, hanya saja pasca melahirkan merupakan waktu sibuk dan emosional bagi orangtua.

Nah, untuk mengatasinya, bila anda kesulitan dalam memilihkan nama untuk anak, atau mungkin karena anda bingung dengan pilihan anda, maka cobalah untuk minta masukan dari anggota keluarga atau teman-teman.

Loading...
Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan Orangtua dalam Memberi Nama Anak | inicarak | 4.5