Loading...

Ketahui Beberapa Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh Manusia!

Ketika kita membaca artikel tentang cara hidup sehat, maka kebanyakan dari artikel tersebut selalu mencantumkan saran untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan sebagai salah satu syarat mendapatkan tubuh bugar nan sehat. Hal itu ternyata bukan sekedar bualan belaka karena manfaat apel bagi kesehatan memang sangat bervariasi. Buah dengan rasa manis dan tersedia dalam varian warna merah dan hijau ini memang menyimpan banyak kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Penasaran dengan apa sajakah manfaat buah bernama latin Malus Domestica ini? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya untuk anda.

1. Manfaat pertama yakni dapat melindungi tulang dari osteoporosis.
Apel dapat bermanfaat untuk melindungi tulang manusia dan meningkatkan massanya berkat kandungan flavanoid dan boron di dalamnya. Flavanoid sangat berperan untuk membantu seseorang untuk tidak terserang osteoporosis yang utamanya menimpa pada kaum wanita. Sedangkan kandungan boron sendiri berperan sebagai zat penguat tulang. Tidak hanya itu, di dalam apel juga masih tersimpan banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, seperti magnesium, zinc, kalsium, dan juga potassium.

2. Manfaat kedua dari buah apel ini adalah menjauhkan manusia dari diabetes.
Nilai plus kedua yang dimiliki oleh apel tidak lain adalah menurunkan daya lepas hormon insulin pada tubuh. Seperti umum diketahui bahwa hormon insulin adalah salah satu hormon pemicu penyakit diabetes. Adapun kemampuannya menahan keluarnya hormon insulin yang berlebih dikarenakan kandungan pectin di dalamnya yang mensuplai asam galacturonic sehingga tubuh tidak melepas insulin secara berlebihan.

loading...

3. Menjauhkan asma dari bayi di dalam kandungan.
Manfaat apel yang selanjutnya adalah menjauhkan asma dari janin yang dikandung. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang membuktikan bahwa anak yang lahir dari seorang ibu yang rutin mengkonsumsi apel akan memiliki resiko terserang penyakit asma yang lebih rendah daripada bayi yang lahir dari rahim seorang ibu yang tidak suka mengkonsumsi apel.

4. Menjaring lemak dan melindungi otak dari radikal bebas.
Dengan kandungan serat di dalamnya, maka tak ayal apel bermanfaat untuk mengikat lemak dan membuang kolesterol jahat yang pada akhirnya membuat tubuh sehat. Di sisi lain, buah apel juga dapat melindungi otak amnusia dari radikal bebas pemicu penyakit alzheimer berkat kandungan zat quercetin-nya.

Loading...
Ketahui Beberapa Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh Manusia! | inicarak | 4.5