Loading...

Ketahui Faktor Penyebab Terkena Varises

Varises adalah salah satu gangguan kesehatan kulit berupa munculnya benjolan. Benjolan atau varises ini disebabkan karena tidak lancarnya peredaran darah. Bagi banyak orang, varises dirasakan sangat mengganggu penampilan.

Ada banyak faktor penyebab varises, ada yang bisa dicegah dan ada yang bisa tidak bisa dicegah. Faktor resiko penyebab varises yang bisa dicegah misalnya orang yang berbadan gemuk, merokok, faktor hormonal seperti siklus haid pada wanita dan masa kehamilan, serta profesi pekerja yang tak membuat kita banyak bergerak.

Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Dedy Pratama Sp. B(K)V, dokter bedah vaskuler dari Venosan Clinic, seperti yang dikutip dari Okezone, bahwa apa yang mempercepat orang menderita varises adalah kalau kita bekerja yang membuat kita berdiri lama dan duduk lama, atau segala sesuatu yang membuat tubuh tidak bergerak. Hal itu karena darah dalam tubuh itu bekerja, maka tubuh kita harus bergerak. Dan saat bergerak, darah mengendap di tungkai kaki.

loading...

Adapun faktor risiko yang tidak bisa diubah adalah karena genetika. Di mana saat seseorang yang memilikinya secara langsung, dia berisiko dua kali lipat mengalami varises. Seseorang yang dari ayah atau ibu menderita penyakit varises, maka itu artinya dia memiliki dua kali lipat risiko kemungkinan akan menderita penyakit varises.

Loading...
Ketahui Faktor Penyebab Terkena Varises | inicarak | 4.5