Loading...

Kubis Ternyata Bisa Bermanfaat untuk Mencegah Kanker

Kubis (Brassica Oleracia) atau yang biasa dikenal juga dengan nama kol ini ternyata kaya akan manfaat, salah satu manfaat hebat kubis adalah bisa untuk mencegah kanker, demikian hasil sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini.

Kanker adalah penyakit mengerikan untuk penyembuhannya memerlukan waktu yang cukup lama. Namun dengan menjalankan gaya hidup sehat dikatakan bisa membantu mencegah seseorang dari terkena penyakit ini. Salah satu gaya hidup sehat tersebut adalah dengan hanya memakan makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan, serta kaya kandungan antioksidan, seperti yang dikandung oleh kubis.

Menurut penelitian, antioksidan bisa melawan pertumbuhan sel karsinogen alias sel yang menyebabkan kanker tumbuh. Pada kubis, ada juga terkandung zat bernama glucosinolates yang manfaatnya hampir sama dengan antioksidan, yaitu melawan sel karsinogen.

loading...

Sebenarnya manfaat ini tidak hanya bisa didapat dari kubis, namun manfaat serupa (mencegah kanker) juga bisa didapat dari tumbuhan serumpun dengan kubis. Seperti brokoli, kembang kol, kecambah brussels, semua sayuran tersebut juga mengandung zat yang berguna untuk anti kanker tersebut.

Selain bisa untuk mencegah kanker, kubis juga bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh, karena kaya akan kandungan vitamin C. Sementara kandungan kalsium yang ada dalam kubis membuatnya bermanfaat menguatkan tulang.

Loading...
Kubis Ternyata Bisa Bermanfaat untuk Mencegah Kanker | inicarak | 4.5