Loading...

Kurangi Risiko Terkena Darah Tinggi dengan Beras Merah & Gandum

Apapun yang kita konsumsi berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Termasuk juga makanan sehari-hari. Misalnya saja mengonsumsi beras merah dan gandum, ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang ingin mencegah agar terhindar dari terkena tekanan darah tinggi (hipertensi).

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Health Professionals Follow-up Study terhadap 51.529 peserta, diketahui bahwa pria yang mengonsumsi biji-bijian dalam jumlah tertinggi memiliki risiko hipertensi yang lebih rendah hingga 19 persen dibanding pria yang mengonsumsi biji-bijian dalam jumlah yang lebih sedikit. Biji-bijian yang memiliki manfaat sehat ini antara lain gandum utuh dan beras merah.

Butiran gandum utuh dapat mempertahankan kualitas dedak karena memiliki lapisan yang melindungi terhadap kuman. Gandum utuh juga lebih kaya serat, protein, selenium, vitamin B, dan vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk menjaga kestabilan tekanan darah.

loading...

Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya 5 sampai 12 porsi produk makanan yang terbuat dari biji-bijian. Untuk meningkatkan asupan biji-bijian, cobalah beralih dari beras putih ke beras merah atau menikmati semangkuk oatmeal panas untuk sarapan.

Loading...

Hasil pencarian:

beras merah bg hiper tensi, beras merah untuk hipertensi
Kurangi Risiko Terkena Darah Tinggi dengan Beras Merah & Gandum | inicarak | 4.5