Loading...

Latihan Otot untuk Penderita Gangguan Tulang Belakang

Gangguan tulang belakang biasanya disebabkan karena berlebihan dalam memberi tekanan pada tulang belakang. Kondisi ini bisa terjadi karena otot-otot yang mendukung tulang belakang tak bisa melindungi lagi secara maksimal.

Untuk mengatasi masalah gangguan tulang belakang sebenarnya bisa diatasi dengan rajin melakukan latihan otot-otot yang berfokus pada peningkatan kekuatan, fleksibilitas dan daya tahan otot tubuh.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah contoh latihan otot untuk mengatasi masalah gangguan kesehatan tulang.

loading...

1. Latihan untuk meningkatkan tulang belakang
Latihan keseimbangan pada bantalan busa, peregangan dengan memfokuskan pada keluhan, latihan inti, latihan kontrol kinetik.

2. Latihan McKenzie
Metode latihan McKenzie ini dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit. Metode ini melibatkan diagnosis lewat alat dan terapi, terbukti secara ilmiah, dan sudah digunakan secara luas di seluruh dunia. Dan yang terpenting, latihan ini bisa membantu mengatasi pasien dengan masalah tulang belakang .

3. Latihan Neurodynamic dengan
Latihan Neurodynamic dengan menggunakan teknik Shacklock dapat membantu meningkatkan pergerakan saraf. Latihan ini merupakan latihan yang berfokus pada peningkatan kekuatan, mobilitas saraf dan ketidakseimbangan yang ada di tulang belakang. Latihan jenis ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan otot neuro dan mengkoordinasikan dan mengontrol tulang belakang.

Loading...
Latihan Otot untuk Penderita Gangguan Tulang Belakang | inicarak | 4.5