Loading...

Lima Manfaat Sehat Minum Air Kelapa untuk Wanita

Air kelapa tidak hanya bermanfaat sebagai minuman yang menyegarkan. Namun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, bagi wanita, air kelapa muda mempunyai manfaat khusus. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa mudah untuk wanita, seperti yang dikutip dari Boldsky:

1. Saat Hamil
Rutin minum air kelapa sangat bermanfaat untuk wanita yang sedang hamil muda untuk mengatasi morning sickness atau rasa mual ingin muntah saat pagi hari. Air kelapa muda mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin, juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat (ditemukan dalam ASI), serta sifat antibakteri dan antimikroba yang melindungi tubuh dari infeksi.

2. Baik untuk Kulit
Air kelapa menghidrasi dan membersihkan kulit. Rutin minum air kelapa bisa membuat kulit jadi lembut, bersih dan lembab.

loading...

3. Infeksi Saluran Kemih
Minum air kelapa dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi ragi yang menyebabkan infeksi saluran kemih pada wanita atau lainnya. Jika Anda menderita infeksi vagina tersebut, minumlah air kelapa dua kali sehari.

4. Menyembuhkan Rasa Terbakar di Vagina
Dehidrasi atau infeksi vagina bisa menyebabkan rasa terbakar di vagina. Jika Anda menderita peradangan vagina, saat atau setelah buang air, rajin-rajinlah mengonsumsi air kelapa.

5. Mengeluarkan Racun
Sebenarnya tidak hanya untuk wanita, tetapi juga untuk laki-laki. Selain mengandung rendah kalori, air kelapa juga mengenyangkan. Sering minum air kelapa dapat mengeluarkan racun dari tubuh, membersihkan sistem dan melewati oksigen dalam sel darah. Minuman bebas lemak ini juga menurunkan tingkat kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan membakar timbunan lemak dalam tubuh.

Loading...
Lima Manfaat Sehat Minum Air Kelapa untuk Wanita | inicarak | 4.5