Loading...

Makanan Kaya Nutrisi Baik untuk Meningkatkan Kesuburan

Kualitas sel telur dan sperma yang baik akan memberikan peluang kehamilan lebih tinggi. Karena itu, sangat penting menjaga kualitas kesuburan baik suami maupun istri.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan adalah dengan makanan. Mengonsumsi makanan kaya nutrisi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan anda maupun pasangan.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut merupakan contoh makanan bernutrisi untuk meningkatkan kesuburan tersebut.

loading...

Buah dan sayuran organik
Buah-buahan dan juga sayuran organik memiliki beberapa kandungan nutrisi yang lebih tinggi, yang tidak ada dalam makanan biasanya.

Banyak minum air
Selain baik untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi, minum air bersih yang cukup juga bisa menyingkirkan racun dari tubuh Anda.

Makanan yang mengandung serat tinggi
Untuk meningkatkan kesuburan Anda, pastikan bahwa anda mengonsumsi banyak buah-buahan yang segar, sayuran dan juga biji-bijian yang berserat tinggi.

Antioksidan
Konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan antioksidan karena ini bisa membantu menyingkirkan radikal bebas. Adapun radikal bebas adalah elemen yang menyebabkan kerusakan pada sperma, dan juga bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius dalam tubuh.

Contoh makanan sumber antioksidan adalah buah-buahan dan sayuran terutama ubi jalar, bayam, blueberry, tomat, wortel, mangga, jeruk dan ikan dan lain-lain.

Loading...
Makanan Kaya Nutrisi Baik untuk Meningkatkan Kesuburan | inicarak | 4.5