Loading...

Makanan untuk Menjaga Berat Badan

Ada banyak cara untuk menjaga berat badan, misalnya saja dengan rajin berolahraga. Selain dengan rajin olahraga, untuk menjaga berat badan ternyata bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan tertentu.
Ada empat jenis makanan yang efektif membantu mengatasi kelebihan berat badan Anda, berikut ini di antaranya:

1. Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu mengurangi inflamasi sistemik yang menyebabkan kolesterol tinggi. Selain itu juga dapat mencegah peningkatan kadar glukosa darah yang terjadi secara tiba-tiba. Alpukat juga kaya akan kalium, mengandung vitamin, asam amino, dan serat yang baik untuk tubuh.

2. Minyak kelapa
Berbeda dengan pendapat umum, lemak memiliki manfaat dan diperlukan tubuh untuk mempertahankan berat badan. Lemak mampu memperkuat jantung dan sistem peredaran darah, tulang, organ, otak, sistem saraf pusat, dan sistem imun.

loading...

Sejumlah penelitian menyarankan untuk menjaga pola makan, menjaga tinggi dan rendah lemak jenuh, menjadi salah satu cara untuk menjaga berat badan.

3. Jeruk
Jeruk merupakan makanan terbaik untuk membakar lemak, baik itu jeruk lemon atau jeruk limau. Jeruk kaya akan flavonoids dan antioksidan yang tidak hanya membantu meningkatkan sistem imun dan memerangi inflamasi, tetapi juga efektif membakar lemak dan mengontrol berat badan.

4. Teh hijau
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau bisa membantu memperlancar thermogenesis. Teh hijau kaya akan kandungan polifenol dan katekin yang bisa mengatasi kelebihan berat badan Anda.

Loading...
Makanan untuk Menjaga Berat Badan | inicarak | 4.5