About these ads

Makanan untuk Orang Kurus yang Ingin Punya Tubuh Gemuk

Ada orang yang karena sudah keturunan begitu mudahnya menaikkan berat badan. Namun ada pula yang meski sudah dengan berbagai cara dilakukan teteap saja susah untuk menaikkan berat badan.

Untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan agar bisa terlihat lebih gemuk, mencukupi asupan gizi yang baik bisa mempermudah Anda mencapi berat badan yang diinginkan. Mengonsumsi banyak lemak bukanlah cara yang tepat, karena terlalu banyak lemak justru akan berisiko pada kesehatan Anda.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menaikkan berat badan Anda, seperti yang dikupit dari okezone.

Roti
Roti adalah salah satu makanan yang harus Anda masukan ke dalam daftar makanan Anda, jika ingin menaikkan berat badan. Roti menjaga Anda tetap sehat sekaligus membantu menaikkan berat badan. Cobalah untuk mengonsumsi jenis roti gandum untuk menambah berat badan.

Baca juga: , .

Daging
Daging juga penting sebagai pemasok protein. Pilihlah daging dengan lemak yang sedikit. Tambahkan sayuran saat Anda mengonsumsi daging agar gizinya lebih seimbang dan juga menambah berat badan Annda.

Biji-bijian dan sereal
Mendapatkan makanan sehat dan seimbang memang cukup sulit. Anda bisa mengonsumsi makanan dengan serat yang baik seperti biji-bijian dan sereal. Anda juga bisa mengonsumsi pasta untuk mendapatkan berat badan yang sehat.

Buah dan sayur
Buah-buahan dan sayuran merupakan bagian penting dari diet apapun. Buah dan sayur memasok tubuh Anda dengan nutrisi penting untuk tetap sehat dan menyeimbangkan metabolisme Anda juga. Makan makanan yang sehat dan kaya vitamin dapat membantu tubuh Anda untuk menyeimbangkan metabolisme.

Anggur merah
Jika Anda salah satu pencinta anggur. Anda bisa memilih anggur merah untuk menaikkan berat badan Anda. Anggur merah membantu perut Anda untuk memproses daging, begitu juga bawang putih dan bawang merah. Mereka memungkinkan tubuh Anda untuk mendapatkan kolesterol yang sehat dan melawan kolesterol jahat, sehingga membantu Anda untuk mendapatkan massa.

Minyak nabati
Minyak zaitun, jagung atau minyak bunga matahari memasok tubuh Anda dengan asam amino dan vitamin yang membantu tubuh untuk berfungsi dengan baik. Anda juga harus makan biji-bijian dan kacang-kacangan yang memberikan protein dan vitamin untuk tubuh Anda.

Lihat Juga Cara yang Lainnya
loading...
About these ads

Gejala dan Cara Menangani Tuberkulosis (TBC) - Sebuah hasil penelitian yang dikutip dari Healthmeup menyebutkan bahwa pada orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang sehat, resiko terkena tuberkulosis atau TBC hanya sebesar 10% saja. Presentase resiko terkena tuberkulosis akan semakin...

Ciri-ciri Makanan yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya - Banyaknya bahan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya yang dijual di pasaran tentunya membuat masyarakat waswas. Untuk itu, masyarakat selaku konsumen diharapkan mampu mengenali ciri-ciri makanan yang mengandung zat berbahaya. Menurut Anton...

Cara Mudah untuk Mengatasi Tidur Mendengkur atau Ngorok - Mengorok atau mendengkur merupakan salah satu jenis gangguan tidur yang terlihat sepele namun juga bisa menimbulkan berbagai resiko yang berbahaya. Salah satu contoh resiko yang tak bisa dibilang sederhana, yakni meningkatkan resiko penyakit...

Manfaat Sehat Minum Satu Sendok Madu Setiap Hari - Madu merupakan cairan terbaik yang diberikan oleh alam. Zat antioksidan yang merupakan salah satu kandungan di dalam madu ini memberikan manfaat baik dimana ini dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh serta kekuatan tubuh untuk melawan...

Tips Aman Cara Buka Puasa untuk Penderita Sakit Diabetes - Menjaga pola makan sangat penting dilakukan oleh penderita diabetes agar penyakitnya tidak kambuh, terutama adalah mereka yang menjalankan ibadah puasa. Asupan makanan untuk buka puasa menjadi penting untuk diperhatikan oleh kaum diabetesi agar gula...

5 Pilihan Terbaik Buah untuk Buka Puasa - Buka puasa menjadi salah satu momen menggembirakan bagi mereka yang berpuasa. Karena waktu buka puasa berarti anda bisa kembali mulai makan dan minum seperti pada hari biasanya. Namun saat buka puasa pastikan anda mengonsumsi makanan yang sehat...