Loading...

Makanan yang Banyak Mengandung Gas, Penyebab Perut Kembung

Banyaknya gas yang ada dalam perut bisa menyebabkan seseorang sering mengalami sendawa atau perut kembung. Banyaknya gas dalam perut sendiri biasanya dipengaruhi karena pola makan kita sehari-hari, biasanya diakibatkan oleh seringnya makan makanan yang banyak mengandung gas.

Seperti yang dikutip dari meetdoctor, ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan gas dalam perut misalnya kol, tauge, kentang, brokoli, durian, soda dan minuman-minuman ringan berkarbonasi yang mengandung banyak gas.

Selain pola makan dan minum, penyebab lain seseorang sering mengalami perut kembung juga adalah karena sering terlambat makan dan memiliki penyakit maag, namun hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi antasida. Kebiasaan beraktivitas di ruangan ber-AC atau di luar ruangan yang sering terpapar angin juga bisa memicu banyaknya udara pada lambung.

Apabila Anda tidak melakukan hal-hal di atas namun perut tetap kembung, mungkin Anda kekurangan enzim pencernaan, dan hal ini bisa Anda konsultasikan pada dokter terdekat untuk pengobatannya.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

sayuran yang tidak mengandung gas, apa bayam banyak mengandung gas, tauge menyebabkan gas?, makanan yang mengandung gas, makanan dan buah yang mengandung gas, makanan apa aj yang mengadung gas, kol mengandung gas, kentang memgandung gas, jenis-jenis sayuran mengandung gas, jenis sayur penyebab gas, apakah terong termasuk sayuran yang mengandung gas, apakah terong mengandung gas?, apakah terong mengandung gas, apakah tauge mengandung gas, terong ungu mengandung gas ?
Makanan yang Banyak Mengandung Gas, Penyebab Perut Kembung | inicarak | 4.5